“Mancari Dunsanak” ala AKBP Cepi Noval kembali Dilakukannya di Pessel

TNS – “Mancari Dunsanak” (mencari saudara) oleh AKBP Cepi Noval, S.Ik kembali dilakukannya di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Hal ini seperti yang ia lakukan saat menjabat sebagai Kapolres Padang Panjang.

Seperti biasanya di setiap hari Jumat, AKBP Cepi langsung mencari saudara dengan berkunjung ke Mesjid-mesjid sembari melaksanakan ibadah shalat Jumat.

Kali ini selaku Kapolres Pessel, AKBP Cepi berkunjung ke Masjid Raya Painan, Jumat (11/10).

Pada kesempatan itu, selaku warga baru di wilayah Pesisir Selatan, dirinya memperkenalkan diri sebagai Kapolres dan bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.

Tak lupa, AKBP Cepi menyempatkan menyampaikan pesan-pesan serta himbauan kamtibmas kepada jemaah demi terwujudnya situasi keamanan yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Dikatakannya, saat ini ada 4 kasus menonjol yang ada di Kabupaten Pessel, yakni 3C (Curat, Curas, Curanmor), Narkoba, Asusila dan kecelakaan lalu lintas.

“Maka dari itu, sangat penting peran seluruh masyarakat dalam mengantisipasi hal tersebut”, ujarnya dihadapan jemaah Jumat.

Mantan Kapolres Padang Panjang ini menjelaskan, saat ini Perwira dan personel di Polres Pessel selalu melaksanakan sholat berjamaah 5 waktu bersama tahanan di ruangan sel Mapolres.

“Kami harapkan, para tahanan setelah menjalani hukuman bisa sadar dan tidak mengulang perbuatanya di kemudian hari”, pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *