Polres Bukittinggi Tangkap Pengedar Sabu dan Ganja

TNS_ Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi berhasil mengamankan seorang pengedar narkotika jenis shabu dan ganja inisial F (39) pada hari Minggu (06/10/2019) sekira pukul 21.30 Wib di Jl. Hamka Kel. Pakan Kurai Kec. Guguak Panjang Kota Bukittinggi .

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK melalui Kasat Resnarkoba AKP Pradipta Putra Pratama, SH.SIK menyampaikan Kronologis penangkapan tersangka F bahwa pada hari Minggu(06/10/2019) sekira pukul 21.30 Wib, bertempat Jl. Hamka gang Melati-gang Dahlia RT/RW 04/VI Kel. Pakan Kurai Kec. Guguak Panjang Kota Bukittingg, telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka F yang merupakan diduga sebagai pengedar narkotika jenis Shabu dan Ganja. Yang mana awalnya Kasat Narkoba dan Tim Opsnal Narkoba polres Bukittinggi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa didaerah Jl. Hamka gang Melati-gang Dahlia RT/RW 04/VI Kel. Pakan Kurai Kec. Guguak Panjang Kota Bukittinggi dicurigai ada seseorang yang memiliki Narkotika, selanjutnya saya dan tim Opsnal Res Narkoba Polres Bukittinggi melakukan penyelidikan dan pengintaian di daerah tersebut lalu saya dan tim langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka F yang sedang berada didalam Mobil Merek Daihatsu Type B401RS-GMZFJ 1.2R MT warna Hitam dengan No.Pol: BA 1057 LG, setelah tersangka diamankan dihadapan saksi masyarakat setempat dilakukan penggeledahan badan dan pakaian maka ditemukanlah 1 (satu) Paket Narkotika diduga jenis Shabu yang terbungkus plastic klip bening yang di buang tersangka ke tanah pada saat tersangka diamankan, 3 (tiga) Paket Narkotika diduga jenis Shabu yang terbungkus plastic klip bening yang di simpan didalam saku depan sebelah kanan celana pendek merek simplelife warna cream, dan 1 (satu) buah Kotak rokok merek Lucky strike warna Putih kombinasi merah yang berada dilaci pintu mobil bagian depan sebelah kanan setelah diperiksa berisikan 2 (dua) Batang rokok yang diduga bercampur Narkotika diduga jenis Ganja, 1 (satu) Pack Kertas Papir merek Smoking warna merah, 1 (satu) Unit Handphone merek Samsung warna dongker yang digenggam tersangka saat diamankan, 1 (satu) Pack kertas papir merek Smoking warna merah dan diakui tersangka barang tersebut adalah milik tersangka sendiri.

Selanjunya dilakukan pengembangan ke rumah tersangka yang berada di Pisang Padang Lua Jorong Padang Lua I Kenagarian Padang Lua Kec. Banuhampu Kab. Agam dan dihadapan saksi-saksi dilakukan penggeledahan rumah maka ditemukanlah 1 (satu) Buah botol plastic merek Smiling Tube warna merah kombinasi warna kuning yang disimpan didalam saku depan sebelah kanan celana jeans merek Levi’s 501 warna Abu-Abu yang berada didapur rumah yang setelah diperiksa berisikan Narkotika diduga jenis Ganja, 1 (satu) Alat Hisap (Bong) yang terbuat dari botol larutan cap kaki tiga warna bening, 18 (delapan belas) Plastik klip warna bening, 2 (dua) Buah kaca pirek, 1 (satu) Buah Sendok Shabu yang terbuat dari pipet warna putih, 3 (tiga) buah mancis 1 (satu) bewarna bening dan 2 (dua) warna putih yang ditemukan diselipan kayu didalam dapur rumah tersangka dan barang bukti tersebut diakui tersangka adalah miliknya, Lalu seluruh barang bukti tersebut disita selanjutnya seluruhnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Bukittinggi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Resnarkoba menambahkan bahwa tersangka F akan dikenakan pasal 114, 111 jo 127 undang – undang nomor 35 tahun 2019 tentang Narkotika.demikian AKP Pradipta Putra Pratama,SH.SIK mengakhirinya.

(MasY/Humasresbkt).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *