Kapolda Sumbar Tinjau Lokasi Kebakaran di Asrama Brimob Padang Panjang

TNS – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. H. Fakhrizal. M.Hum bersama Pejabat Utama Polda Sumbar, tadi pagi Kamis (10/10) mengunjungi Asrama Brimob di Padang Panjang yang terbakar pada Rabu (09/10) sore kemarin.

Setelah melihat kebakaran Asrama Brimob Padang Panjang, Kapolda Sumbar menyampaikan bahwa pihaknya dikejutkan dengan terbakarnya Asrama Brimob Padang Panjang kurang lebih 11 pintu habis terbakar.

Kapolda menuturkan, pihaknya juga akan membantu dan membangun kembali rumah personel yang menjadi korban kebakaran.

“Tadi kita sudah di bicarakan dengan Wakil Walikota Padang Panjang dan Dansat Brimob Djoko Purnomo. Mudah-mudahan segera kita bangun kembali di lokasi yang sudah di hibahkan oleh Pemko (Padang Panjang)”, ucap Irjen Pol Fakhrizal.

Dikatakan Kapolda, untuk sementara ini Bhayangkari dan anak-anak yang terkena musibah di tampung di tenda pengungsian, dan juga ada sebagian dengan Wakil Walikota Padang Panjang.

“Untuk sementara ini, kita bantu pengungsiannya semuanya dan termasuk untuk meringankan anak-anak kita sudah siapkan”, jelasnya.

Kepada personel yang menjadi korban kebakaran dan saat ini tengah melaksanakan tugas BKO ke Papua, Kapolda meminta agar personelnya untuk tidak risau dan tetap melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

“Untuk yang bertugas di Papua, berjalan saja tidak mengganggu pekerjaan. Ada 7 anggota kita yang terkena musibah sedang melaksanakan tugas di Papua. Dan anak istrinya kita urus”, kata Kapolda Sumbar.

Sebelumnya, sebanyak 10 unit Rumah Dinas di Asrama Brimob Padang Panjang dilalap si jago merah, pada hari Rabu tanggal 09 Oktober 2019 kemarin sekitar pukul 15.45 WIB.

Rumah dinas yang di huni oleh keluarga personil Brimob Padang Panjang ini, nyaris jadi abu akibat api yang begitu cepat menjalar seluruh asrama.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 16.40 WIB, setelah dua unit mobil watercanon Satbrimob dan satu unit mobil damkar Pemko Padang Panjang memadamkan api.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *