PENTINGNYA ILMU AGAMA DALAM PELAKSANAAN TUGAS

TNS_Semakin maju zaman, semakin kompleks tugas dan tanggungjawab yang diemban oleh segenap personel Polri karena Polisi adalah alat negara yang bertugas dalam memelihara dan menjaga ketertiban didalam masyarakat. Apabila tentara memiliki tugas di baris depan, maka polisi adalah pasukan yang bertugas untuk keamanan internal di dalam suatu negara. Menjadi polisi tentu saja membanggakan, karena ada banyak orang yang bersaing untuk mendapatkan posisi itu.

Bagi anggota polisi diseluruh Indonesia, mari selesaikan tanggung jawab mu dengan penuh kejujuran, karena kita masih bisa makan nasi pakai garam, ketimbang makan dengan sesuatu yang haram, karena masih banyak yang bias kita genggam, dan banyak lagi pemberian dari alam, perbanyak senyum dan tebarkan salam, maka kita akan terhindar dari kegelapan dan masa depan tidak akan suram.

Realisasi tugas Polri dilapangan merupakan bentuk dari tanggungjawab dan amanah yang diemban oleh seluruh personel Polri, namun demikian ada realitan dalam pelaksanaan tugas Polri, di antaranya :

  1. DALAM PELAKSANAAN TUGAS, KAMI TIDAK CUKUP BAIK BAGI SEMUA ORANG, NAMUN KAMI AKAN SELALAU MENJADI YANG TERBAIK UNTUK DIKENANG MASYARAKAT.

Nikmat itu kita dapatkan bukan saja dari bentuk kesenangan, tapi semua berawal dari usaha dan upaya untuk  mendapatkan kesenangan itu, memang terkadang seseorang benci dengan apa yang dilakukan oleh anggota polri, tapi suatu saat nanti dia akan sadar betapa berharga dan pentingnya apa yang dilakukan oleh anggota Polri itu.

Hal ini sesuai dengan Firman allah QS.7 ayat 96

Kalaulah penduduk suatu Negeri itu beriman dan bertqwa, kami akan datangkan riski dari arah yang tidak disagka, kami melimpahkan berkah dari langit dan dari bumi, tapi kebanyakkan dari mereka mendustakan ayat ku, maka kami akan siksa mereka sesuai dengan apa yang mereka kerjakan.

  1. KAMI BERBUAT DAN BEKERJA DENGAN SEGENAP JIWA RAGA DAN SENYUMAN, SENYUMAN KAMI BUKAN BERARTI KAMI SENANG, TAPI KAMI TIDAK INGIN DILIHAT LEMAH DALAM SETIAP USAHA DAN KERJA KAMI.

Dalam pelaksanaan tugas, anggota polri dihadapkan dengan berbagai tantangan dan halangan, rintangan dan cobaan, walaupun begitu kami harus harus terlihat tegar dan selalu tersenyum, karena kami ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Setiap anggota Polri yang bertugas dan mengabdikan dirinya pada Institusi Kepolisian, sadarlah bahwa tantangan, rintangan itu ada, tapi tetaplah sabar dan bijak menghadapinya.

Hal ini sesuai dengan Firman allah QS.2 ayat 214.

Apakah kamu mengira, bahwa kamu masuk syorga, padahal kamu belum datang kepadamu cobaan, halangan dan rintangan, ingatlah pertolongan allah itu amat dekat.

bahagia bukan milik dia yang hebat dalam segalanya, namun bahagia adalah dia yang mampu menemukan hal sederhana dlm hidupnya dan tetap bersyukur, fokus pada masalah, karena kita tidak akan mendapatkan solusi dari masalah kita, kecuali kalau kita instropeksi diri dan selalu mendekatkan diri kepada sang Khalik (Allah SWT), isyaallah allah SWT akan memberikan solusi dan jalan terbaik dari setiap masalah yang kamu hadapi.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *