POLISI GANDENG MURID SD YANG HENDAK MENYEBERANG KE SEKOLAH

TNS_ Guna menjaga Keamanan, ketertiban dan Keselamatan masyarakat khususnya anak sekolah di jalan Raya, Pagi tadi Personil Sat Lantas Polres Bukittinggi Bripka Rico Syafril,SH melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan membantu anak sekolah menyeberang jalan raya di depan SDN Taluak IV Suku Kab.Agam . Senin ( 07/10/2019).

Naluri seorang Polisi melihat anak sekolah yang hendak menyeberang jalan raya dan dengan sigap membantu menyeberangkan anak sekolah .Sebagaimana yang diperlihatkan seorang Anggota Sat Lantas pagi tadi saat membantu menyeberangkan anak-anak SD, dengan penuh bersahabat seorang Polisi menggandeng siswa-siswi yang hendak meneyeberang jalan. Hal tersebut merupakan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat utamanya anak sekolah.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso,SIK melalui Kasat Lantas AKP M. Rizky Cholid,SIK menyampaikan sudah seharusnya sekolah diberikan pengamanan, apalagi SD tersebut terletak di jalan lintas Sumatera sehingga kehadiran petugas kepolisian sangatlah penting sehingga bahaya kecelakaan dapat dicegah dengan adanya petugas dan siswa memang harus dikawal dan dituntun supaya tidak menyeberang sembarangan. Oleh sebab itu untuk menghindari hal tersebut selain di SD Taluak, Polres Bukittinggi setiap pagi sudah menempatkan personilnya baik dari Sat Lantas dan Staf untuk melakukan pengaturan di depan sekolah serta di simpang yang rawan macet.

(Mas Y/Humasresbkt)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *