Polres Dharmasraya Gelar Rekontruksi Pembunuhaan Suami oleh Istrinya

TNS_Rekontruksi pembunuhaan suami oleh istrinya di gelar pada hari kamis ( 03/10)  Pihak Polres dharmasraya dan kejaksaan negeri Pulau Punjung dan  masih menetapkan tersangka tunggal dalam kasus pembunuhan, Thenzokho Nduru yang dilakukan oleh Sari Isa La’ a 42 tahun, istri korban.

Rekontruksi yang dilakuan di TKP, Kem afdeling A perusahaan sawit,  PT. SAK di Jorong Bumi Raya Nagari Sopan Jaya, Kecamatan Padang Laweh, yang terjadi pada 23 Juni 2019, lalu itu, selain tersangka, pihak polres juga mengahdirkan anak-anak dan keluarga korban.

“Ada 11 adegan dalam rekonstruksi kasus ini. Diawali dengan kedatangan korban hingga terbunuhnya Nduru suami pelaku,”kata Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir, melalui Kabag OPS, Rifa’i yang didampingi kasat Reskrim, AKP Suyanto, Rabu 03/10.

Dirinya menyebutkan, rekonstruksi dilakukan untuk melengkapi berkas pemeriksaan termasuk untuk melihat bagaimana pelaku menghabisi nyawa korban dengan Kampak.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dan kita lihat tadi di rekonstruksi, jelas bahwa  pelaku ini yang menyebabkan hilangnya nyawa korban,” katanya.

Kepada awak media Kabag OPS mengatakan, bahwa dari 11 adegan yang diperagakan dalam rekontruksi saat ini, semua sesuai dengan keterangan pelaku dalam BAP atau penjelasan pelaku saat diperiksa

“Tidak ada adegan baru dalam rekontruksi ini, dari 11 pengakuan korban saat menghujamkan Kapak ke kepala korban,”ungkapnya.

Sementara salah seorang keluarga korban yang ikut menyaksikan rekontruksi meminta, agar pelaku dihukum seberat-beratnya, sesuai dengan tindakan yang dilakukannya.

“Kita berharap, agar pelaku dihukum seberat-beratnya, karena telah menghilangkan nyawa kakak saya,”kata  Tmazisokhi Nduru umur 39 tahun.

Dengan air mata yang terus mengalir dari pelaku, rekontruksi yang digelar selama kurang lebih tiga jam di tempat Kejadian Perkara itu, mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan berjalan lancar tanpa ada serangan dari keluarga korban (*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *