Polsek Bukittinggi Tanda Tangani MOU dengan SMP Al Azhar 39 Bukittinggi

TNS_ Kepolisian Sektor Bukittinggi dan SMP Islam Al Azhar 39 Bukittinggi menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) di ruang kerja Kapolsek Bukittinggi, yaitu pada hari Senin (30/9/2019).

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK melalui Kapolsek Bukittinggi AKP Chairul Amri Nasution, SIK didampingi Kanit Binmas Polsek Bukittinggi IPTU Rosminarti mengatakan, tujuan kerjasama ini untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban siswa agar disiplin di jalan maupun lingkungan sekolah. Hal itu disebabkan banyak kasus muncul seperti tawuran antar pelajar. Oleh sebab itu, Polsek Bukittinggi melakukan perjanjian untuk mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan .

Isi dari nota kesepahaman antara lain bahwa pihak SMP Islam Al-Azhar 39 Bukittinggi menyediakan waktu dan tempat untuk pihak Polsek Bukittinggi dalam hal memberikan pelatihan upacara, baris berbaris serta mengadakan penyuluhan terkait masalah tertib berlalulintas, narkoba dan pergaulan remaja serta hal lain yang berkaitan dengan masalah Kamtibmas. Sedangkan pihak Polsek Bukittinggi menyediakan semua materi sesuai dengan permintaan pihak sekolah.

Bukan hanya konflik antar pelajar, tetapi juga persoalan minuman keras, senjata tajam dan narkoba karena semua itu bisa menimbulkan tawuran dan tindak pidana lainnya. Ucap Kapolsek Bukittinggi.

Kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada Pihak Polres Bukittinggi terhadap tindakan yang diambil oleh Polsek Bukittinggi atas kepedulian untuk bersama membina siswa SMP Islam Al-Azhar 39 Bukittinggi, Ujar Ali Zulazis,S.Pd.

Kapolsek Bukittinggi menambahkan untuk menjamin keamanan dan ketertiban sekolah, kami siap mendukung demi kemajuan anak didik, demikian AKP Chairul Amri Nasution,SIk mengakhirinya.

(MasY/Humasresbkt).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *