Komplotan Curanmor Ditangkap Polres Payakumbuh, 11 Unit Sepeda Motor Diamankan

TNS – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Payakumbuh, berhasil mengungkap komplotan pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di wilayah hukumnya.

Pelaku yang berjumlah 4 orang ini, ditangkap pada hari Minggu tanggal 29 September 2019, sekitar pukul 00.30 WIB di Kelurahan Parak Batuang Kec. Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Ilham Indarmawan, S.Ik saat dikonfirmasi tadi pagi, Senin (30/9). Empat pelaku yakni D (34) dan AK (17) merupakan warga Kabupaten Tanah Datar, sedangkan dua lainnya BEP (16) warga Kabupaten 50 Kota dan F (34) warga Payakumbuh.

“Modus yang kerap digunakan jaringan ini adalah mentarget motor yang di parkir dalam keadaan stang tidak terkunci”, katanya.

Dari hasil pengungkapan tersebut, pihaknya menyita sebanyak sebelas unit sepeda motor berbagai merek dan tanpa plat nomor.

Dikatakan Kapolres, bagi warga masyarakat yang menjadi korban curanmor dapat melaporkannya ke Polres dengan membawa surat-surat kendaraan.

Selain itu, AKBP Dony Setiawan juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap pelaku curanmor, yakni dengan lebih meningkatkan sistem pengamanan kendaraan.

“Jangan parkir sembarang tempat. Kalau perlu diberikan kunci ganda. Ini untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya curanmor”, pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *