Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi Adakan Silaturahmi Bersama Pemuda, Alumni & Mahasiswa Se-Kota Solok

TNS – Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.Ik mengajak silaturahmi mahasiswa Universitas di wilayah hukum Polres Solok Kota.

Silaturahmi dalam nuansa ramah tamah itu dihajatkan dalam rangka perkenalan Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi sebagai warga baru Kota Solok, dan untuk mewujudkan serta memelihara kamtibmas di Kota Solok yang kondusif.

Silaturahmi berlangsung di Aula Mapolres Solok Kota, Jalan KS. Tubun Nomor 1 Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Sabtu (28/9/19) malam. Dengan dihadiri oleh Presiden Mahasiswa UMMY Solok, Gubernur F-Hukum UMMY Solok, Gubernur F-Ekonomi UMMY Solok, Gubernur F-FKIP UMMY Solok, Gubernur F-Pertanian UMMY Solok, HMI Solok, IMM Solok dan KNPI Kota Solok.

Menurut AKBP Ferry Suwandi, ajang silaturahim tersebut sekaligus juga sebagai perkenalan dirinya yang baru lima hari menjabat sebagai Kapolres di Kota Solok.

“Kebetulan saya menjabat sebagai Kapolres Solok Kota baru lima hari. Tentu, sebagai orang baru saya perlu Datang Tampak Muka, Pergi Tampak Punggung. Saya mohon izin untuk bergabung menjadi warga Kota Solok. Malam ini kami sengaja mengundang adik-adik Pemuda, Alumni dan Mahasiswa dari BEM UMMY Solok, HMI, IMM dan KNPI Kota Solok untuk menjalin silaturahim. Menciptakan keamanan dan kondusifitas wilayah di Kota Solok,” kata AKBP Ferry Suwandi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Solok Kota juga mengajak mahasiswa mewujudkan kamtibmas yang damai dan sejuk. Tidak mudah terprovokasi atau termakan isu-isu yang belum pasti kebenarannya. Sehingga dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Segala persoalan dapat diselesaikan dengan komunikasi yang baik. Adik-adik mahasiswa punya peran penting dan strategis dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif,” tegasnya.

Silaturahmi Kapolres Solok Kota dengan BEM UMMY Solok, HMI, IMM dan KNPI Kota Solok akan terus dilanjutkan di wilayah hukum Polres Solok Kota.

“Silaturahim antara Polres Solok Kota dengan rekan-rekan mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya akan terus kami lakukan, sehingga kegiatan positif ini dapat menambah jalinan sinergitas dan kerjasama yang baik,” pungkasnya.

Anggota DPRD Kota Solok yang juga alumni UMMY Kota Solok Leo Murphy, mengaku menyambut baik kegiatan silaturahim ini.

“Kami menyambut baik kegiatan seperti ini, karena tujuan Bapak Kapolres Solok Kota baik. Ya, seperti beliau katakan tadi, tujuannya kan untuk menjaga silaturahim dan komunikasi. Kami juga mendukung TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Leo Murphy, sapaan akrabnya.

Ia pun berharap agar ke depan ada hubungan kerjasama harmonis dari semua pihak untuk bisa menjaga kondusifitas Kota Solok, terkait dengan isu-isu eskalasi aksi beberapa hari ini yang tengah ramai menjadi perbincangan, menyalurkan aspirasi merupakan bagian dari demokrasi, namun harus dengan cara yang beretika, tertib dan intelektual.

Dosen Universitas Muhammadiyah Sumbar dan juga merupakan senior IMM Kota Solok Diki Asnuer menyampaikan, apresiasi terhadap terobosan Kapolres Solok Kota menginisiasi acara ini.

“Kami berharap, semoga hubungan baik ini bisa terus berlanjut. Kita sampaikan bahwa, adik-adik mahasiswa adalah intelektual yang memberikan sumbangsih nalar kritis dalam iklim demokrasi. Begitupun dengan Bapak Kapolres Solok Kota juga memberikan apresiasi atas nalar kritis yang dimiliki oleh adik-adik mahasiswa”, katanya.

Diki Asnuer yang juga merupakan Ketua Remaja Masjid Kota Solok, berpesan kepada para mahasiswa jangan sampai ditunggangi oleh kelompok elit politik tertentu dalam menyampaikan aspirasi.

“Menyampaikan aspirasi itu boleh. Hal itu juga disebutkan di dalam undang-undang. Namun, kita jangan mau jika ada yang menunggangi dan berusaha memecah belah bangsa,” pungkasnya.

Hal senada ditambahkan pula oleh tokoh senior HMI Solok Fauzi Rusli, ia salut atas acara ini dan mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Solok Kota yang baru.

“Mari kita berdiskusi dan berdiplomasi dengan segala segenap elemen, untuk membangun Kota Solok yang kita cintai ini”, tuturnya.

Acara yang diinisiasi Kapolres Solok Kota ini sangat hebat dan luar biasa, mendekatkan hubungan antara abang dan adik untuk saling sinergis.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *