Polda Sumbar Amankan Seorang Mahasiswa yang Diduga turunkan Foto Presiden Jokowi dan Digantung Menggunakan Tali Diatas Gedung DPRD

TNS – Terkait aksi penurunan foto Presiden Republik Indonesia dan digantung menggunakan tali oleh oknum mahasiswa saat unjuk rasa di gedung DPRD Sumbar kemarin, Rabu (25/9), Polda Sumbar akhirnya mengamankan seorang mahasiswa tersebut.

Mahasiswa berinisial TI (19) warga Komplek Pemda, Kelurahan Padang Sarai, Kec. Koto Tangah, Kota Padang tersebut, saat ini tengah dalam pemeriksaan oleh Ditreskrimum Polda Sumbar.

“Iya benar sudah diamankan. Masih dalam pendalaman”, kata Dirreskrimum Polda Sumbar Kombes Pol Onny Trimurti Nugroho, S.Ik saat dikonfirmasi di Mapolda, Kamis (26/9).

Dikatakan Kombes Pol Onny, saat dimintai keterangan terhadap TI, mahasiswa yang berasal dari salah satu universitas negeri di Kota Padang tersebut mengakui dirinya yang menurunkan foto Presiden RI dari ruang rapat DPRD Sumbar.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku lainnya. “Empat orang sudah dikantongi, terkait pencoretan dinding dan pengrusakan fasilitas kantor DPRD”, jelasnya.

Terkait menyampaikan pendapat di muka umum, Dirreskrimum Polda Sumbar mengimbau kepada mahasiswa untuk tidak berbuat anarkis.

“Menyampaikan pendapat boleh-boleh saja dan diatur dalam Undang-undang. Namun tidak dilakukan secara anarkis apalagi merusak fasiltas umum, karena hal tersebut merupakan bentuk pelanggaran hukum dan ada proses hukumnya”, imbaunya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *