Tari Piring Terbanyak, Polres Solok Selatan Terima Penghargaan Rekor MURI

TNS – Polres Solok Selatan berhasil meraih rekor MURI dalam kategori Tari Piring terbanyak. Diketahui, jumlah penari piring tersebut sebanyak 2.890 penari.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. H. Fakhrizal, M.Hum sebelum pertunjukan kolosal itu menyampaikan rasa kagum, salut dan bangga dengan apa yang telah digagas oleh Kapolres bersama personilnya.

“Saya tidak menyangka dan mengira seorang Kapolres mampu menghadirkan ribuan melinial untuk hanya sebuah perayaan HUT Polwan. Merinding juga saya tadinya melihat penampilan para penari melinial ini”, ujarnya.

Sementara, Senior Manejer MURI Triyono menilai penampilan para penari piring se Solok Selatan yang digelar oleh Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto, S.Ik dalam rangka HUT Polwan ke-71 ini bukan rekor MURI lagi, tapi sudah rekor Dunia.

Sebagimana diketahui, ribuan peserta tari piring ini berlangsung di simpang Tigo Padang Aro, Minggu (22/9).

Acara tersebut turut dihadiri Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, Forkopimda, tokoh pemangku adat, tokoh masyarakat dan Bundo Kanduang.

Selain itu, pejabat utama Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Ade Fakhrizal beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar juga ikut dan hadir dalam perhelatan Tari Piring.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *