Kapolres Tanah Datar Patroli Udara, Cek Karhutla

TNS – Sebelum mengakhiri pengabdian tugasnya sebagai Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas. SH menyempatkan untuk melakukan patroli Kamtibmas di wilayah hukumnya, Rabu (18/9) siang.

Ada yang menarik dalam patroli yang dilakukan oleh AKBP Bayuaji, kali ini dirinya melaksanakan patroli dengan menggunakan Helikopter milik Korpolairud Baharkam Polri.

Tak tanggung-tanggung, Helikopter tersebut ternyata dipiloti langsung oleh AKBP Bayuaji. Dikarenakan, sebelumnya dirinya juga pernah membawa helikopter pada saat bertugas di Korpolairud Polri.

Bersama personel Korpolairud Baharkam Polri, AKBP Bayuaji kemudian memantau kamtibmas di seputaran wilayah hukum Polres Tanah Datar. Hal yang paling utama adalah, untuk memantau kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Alhamdulillah, dari pantauan tadi tidak ditemukan adanya masyarakat yang membakar hutan maupun lahan”, ujar Kapolres.

Dijelaskan AKBP Bayuaji, saat melakukan patroli udara tersebut hingga pendaratan situasi kamtibmas terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tanah Datar, saat membuka lahan untuk tidak melakukan pembakaran.

“Selain merusak lingkungan juga merusak kesehatan. Mari kita jaga bersama-sama”, pungkasnya.

Saat melakukan pendaratan di lapangan Gumarang Batusangkar, AKBP Bayuaji Yudha malah diserbu oleh belasan murid SD hingga masyarakat setempat.

Bukan tanpa sebab, para murid dan masyarakat yang menyerbu Kapolres Tanah Datar ini menginginkan untuk berfoto bersamanya.

“Poto samo-samo wak pak (poto bersama kita pak”, ucap Andi, masyarakat sekitar yang melihat langsung Kapolres Tanah Datar mengemudikan helikopter.

AKBP Bayuaji yang dikenal ramah dengan masyarakat dan mudah bergaul ini, langsung mengiyakan ajakan masyarakat untuk berfoto bersama.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *