Wakil Walikota dan Wakapolres Pariaman Hadiri Penerimaan Penghargaan WTN dari Kementerian Perhubungan

TNS – Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, memberikan Penghargaan kepada beberapa Pemerintah Kabupaten/Kota dan Instansi berupa Wahana Tata Nugraha (WTN).

Pemberian penghargaan tersebut, atas penilaian dari Kemenhub selama tahun 2018-2019 terkait tindakan Kemananan dan Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Polres Pariaman melalui Satlantas bersama Pemko Pariaman melalui Dishub, merupakan salah satu instansi yang menerima penghargaan WTN.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub, Ahmad Yani, A.TD, MT kepada Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin didampingi Wakapolres Pariaman Kompol Yuhandi pada Minggu (15/9) di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Wakapolres Pariaman Kompol Yuhandri mengatakan, pihaknya berbangga atas apresiasi yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Kerja keras selama ini yang dilakukan bersama bisa menghasilkan Piala Wahana Tata Nugraha kategori Lalu Lintas.

“Polisi bersama Dishub dengan dukungan masyarakat sudah bekerja keras untuk hal itu,” kata dia.

Sementara, Kanit Turjawali Satlantas Polres Pariaman Ipda Joni Afrianto yang ikut mendampingi Wakapolres mengatakan, untuk meningkatkan keselamatan  pihaknya terus melakukan sosialisasi dan edukasi aturan berlalu lintas.

“Sosialisasi terus kami lakukan, baik di sekolah-sekolah maupun langsung ke masyarakat. Sehingga, diharapkan masyarakat sadar terhadap pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas dengan mematuhi aturan-aturannya”, pungkasnya.

Informasi yang diperoleh, selain Pariaman, pemerintah Kabupaten/Kota lainnya yang menerima penghargaan yakni Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, dan Kabupaten Pasaman.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *