Ruangan SDN 04 Garegeh Bukittinggi Dilalap Sijago Merah

TNS_ Telah terjadi kebakaran ruangan di SDN 04 Garegeh Kota Bukittinggi pada hari Selasa (17/9/2019) sekira pukul 08.00 Wib.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, SIK.MH melalui Kapolsek Bukittinggi AKP Chairul Amri Nasution, SIK mengatakan bahwa benar telah terjadi kebakaran dua unit ruangan kantin, satu ruangan kesenian dan dua unit rumah dinas sekolah SDN 04 Garegeh Bukittinggi yang satu kosong tanpa penghuni dan salah satu rumah dinas tersebut ditempati oleh Effendi (32) yang merupakan pegawai honor di sekolah tersebut.

Kapolsek Bukittinggi menjelaskan tentang kronologi dari kejadian kebakaran tersebut, bahwa sekira pukul 08.00 Wib sewaktu semua siswa melaksanakan ujian saksi atas nama Osnifa melihat asap yang berasal dari ruangan kesenian, dan saksi memberitahukan kepada guru lainnya dan mengamankan siswa untuk keluar dari ruangan kelas. Saksi melihat api berasal dari Ruangan kesenian yang selanjutnya merembet ke Kantin dan unit Rumah dinas yang ditempati oleh Korban Effendi.

Kapolsek Bukittinggi menambahkan Api dapat dipadamkan sekira pukul 09.35 Wib dengan bantuan masyarakat sekitar dan unit Damkar Kota Bukittinggi dan Kab. Agam sebanyak lima unit, dan kerugian diperkirakan lebih kurang Rp. 545.000.000 ( lima ratus empat puluh lima juta ) rupiah dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, sedangkan penyebab dari kebakaran masih dalam proses penyelidikan Polsek Bukittinggi, demikian AKP Chairul Amri Nasution,SIK mengakhirinya.(*)

(MasY/Humasresbkt)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *