Pengembangan Kasus Curnak, Tim Halilintar Polres Padang Pariaman Kembali Tangkap Satu Orang Pelaku

TNS_ Upaya mengungkap siapa saja pelaku pencurian ternak yang terjadi di wilayah hukumnya, kembali berhasil dilakukan oleh Tim Halilintar Polres Padang Pariaman setelah menangkap pelaku I Pgl Can (38) warga Ulakan Tapakis di Toboh Kampung Ambacang Kec. Sintoga Lubuk Alung, Senin (16/9) sore yang dipimpin oleh AIPDA Hendri Haryono.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho menuturkan, Tim halilintar kembali berhasil menangkap satu orang pelaku atas pengembangan yang dilakukan terhadap penangkapan pelaku H sebelumnya, dari pengakuan Pelaku H bahwa pelaku I Pgl Can ikut serta melakukan Pencurian satu ekor Sapi dalam kandang di Korong Balai Usang Nagari Sintuak Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman.

Kapolres menambahkan, atas pengembangan itu, petugas melakukan Penyelidikan dan berhasil mendapatkan Identitas pelaku dan juga keberadaannya, setibanya petugas di tempat keberadaan pelaku,  petugas melihat pelaku I sedang bekerja dan langusng membekuknya, namun saat itu pelaku berusaha melarikan diri sehingga petugas memberi tembakan peringatan namun pelaku tidak mengindahkannya. tidak ingin pelaku berhasil melarikandiri, petugas langsung melakukan tindakan tegas dan terukur. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap dan juga saat itu pelaku mengakui perbuatannya.

“Dari pengakuan pelaku I sendiri bahwa selain melakukan Pencurian Ternak tersebut, ia juga ikut serta melakukan Pencurian Komputer alat berat di Korong Tapakis Nagari Tapakis Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman”, ujar Kapolres.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Padang Pariman untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *