Peringati Hari Lalu Lintas, Kapolda Sumbar buka Lomba Polisi Cilik dan Randai

TNS – Hari ini, Polda Sumbar melalui Direktorat Lalu Lintas menggelar perlombaan Polisi Cilik dan Randai di GOR H. Agus Salim, Padang, Sabtu (14/9).

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum yang membuka perlombaan tersebut mengatakan, keamanan, keselamatan, ketertiban dan
kelancaran lalu lintas adalah salah satu hal yang sangat di dambakan di dalam menjalankan aktifitas kehidupan sehari-hari.

“Agar semua yang dikerjakan dapat terlaksana dengan baik, tanpa mendapatkan hambatan, gangguan dan rintangan di jalan raya, terutama yang berkaitan dengan pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas dan kemacetan lalu lintas”, kata Kapolda Sumbar.

Dikatakan Irjen Pol Fakhrizal, berkat upaya, kerja keras dan kerjasama berbagai pihak, berkaitan dengan permasalahan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Provinsi Sumatera Barat, Polda Sumbar telah dapat menekan pelanggaran lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas baik jumlah kecalakaan maupun fatalitas korban kecelakaan.

“Hal ini tentu tidak terlepas dari pada peran Polisi Cilik dan grup Randai yang senantiasa mengkampanyekan budaya tertib berlalu lintas di daerahnya masing-masing”, terangnya.

Kemudian, di ketahui bersama bahwa, generasi anak bangsa sekarang adalah generasi Millennial yang hidup di era globalisasi dan era digital dengan berbagai tantangan, sehingga saat ini diperlukan upaya untuk membentuk anak bangsa yang berkarakter untuk mengantisipasi pengaruh negatif globalisasi.

“Kita harapkan anak-anak yang tergabung dalam polisi cilik dan grup randai ini, kedepannya dapat menjadi duta-duta Polri yang dapat dibanggakan dan juga mampu menjadi kader anak bangsa yang unggul berkarakter serta mampu menjadi tauladan bagi anak-anak yang lain”, tambah Kapolda.

Sebelum menutup sambutannya, ada tiga penyampaian yang sampaikan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal kepada anak-anak yang mengikuti lomba tersebut, antara lain:
1. Senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa;
2. Tingkatkan disiplin dan rajin belajar, semoga apa yang dicita-citakan dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan.
3. Apabila nanti selesai lomba dan kembali ke rumah masing-masing, sampaikan salam hormat saya kepada orang tua dan sanak keluarga, semoga sehat dan sukses selalu.

Dalam pembukaan perlombaan Polisi Cilik dan Randai ini, dihadiri oleh pejabat utama Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Ade Fakhrizal beserta pengurus Bhayangkari, pejabat Ditlantas Polda Sumbar, para Kasat Lantas sejajaran Polda Sumbar, dan peserta lomba.

Diketahui, dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 Tahun 2019, Ditlantas Polda Sumbar menggelar acara perlombaan Polisi Cilik dan Randai, yang diikuti oleh polisi cilik dan grup randai tingkat SLTA sejajaran Polda Sumbar. Kemudian juga dilaksanakan beberapa kegiatan bhakti sosial, seperti donor darah, sunatan massal dan pengobatan gratis.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *