Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H, Kapolda Sumbar : Semangat Baru Untuk Merancang dan Melaksanakan Kehidupan Secara Lebih Baik

TNS – Momentum peringatan Tahun Baru Islam 1441 H, dapat meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan selama satu tahun silam, dan memohon bimbingan serta perlindungan di tahun-tahun mendatang.

Hal ini dikatakan Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. H. Fakhrizal, M.Hum saat memberikan sambutan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Kamis (12/9) di Mesjid Ar-Rahman Mapolda Sumbar.

“Tidak berlebihan kiranya, umat Islam menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah. Dengan berbagai kegiatan yang bernilai ibadah, salah satunya dengan meningkatkan pengetahuan pemahaman pembacaan Al-Qur’an dan pengkajian keislaman”, kata Kapolda.

Selain itu kata Kapolda, kegiatan ini juga merupakan wahana syiar dan dakwah islam serta mensosialisasikan makna tahun baru bagi umat islam.

“Hendaknya semakin menyadarkan kita untuk pandai dan cerdas dalam menggunakan waktu secara benar, baik dan efisien”, ujar Irjen Pol Fakhrizal.

“Setiap memasuki tahun baru Islam, kita hendaknya memiliki semangat baru untuk merancang dan melaksanakan kehidupan secara lebih baik”, tambahnya.

Dilanjutkan Kapolda, momentum 1 Muharram 1441 H merupakan saat yang tepat untuk meneguhkan kembali komitmen berhijrah kita. Hijrah dalam arti meninggalkan segala keburukan, mengerjakan kebaikan. Komitmen berhijrah ini dijadikan ruh dalam mengarungi kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Hijrah adalah sebuah ibadah sekaligus perjuangan yang memerlukan keteguhan iman dan sikap istiqamah. Terlebih dalam menghadapi situasi dan kondisi yang berubah begitu cepat dan dinamis yang terhampar di depan kita”, jelas Kapolda.

Diakhir sambutannya, Irjen Pol Fakhrizal menghimbau kepada seluruh personel Polda Sumbar, untuk menjadikan momentum peringatan Tahun Baru Islam, sebagai momen meningkatkan serta memantapkan keimanan dan percepatan perubahan kultur Polri dalam mewujudkan aparatur yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *