Polres Sijunjung Terpilih sebagai Kantor Terbersih Penilaian Pemkab Sijunjung

TNS – Ada yang istimewa dalam momen peringatan Hari Olahraga Nasional ke 36 Tahun 2019 di Kabupaten Sijunjung. Polres Sijunjung terpilih sebagai peringkat terbaik pertama dalam lomba penilaian kantor bersih dan hijau yang digelar oleh Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Sijunjung pada 27 – 28 Agustus lalu.
Bupati Sijunjung Drs. H. Yuswir Arifin, M.M., dt Indo Marajo menyerahkan trofi kepada Kapolres Sijunjung yang diwakili oleh Kabagsumda Kompol Syahrul Chan.

“Lomba penilaian kantor bersih dan hijau ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan perkantoran yang bersih dan hijau di Kabupaten Sijunjung tahun 2019 juga dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74”, ujarnya saat mengumumkan pemenang lomba, Senin pagi (9/9) di lapangan Prof M Yamin SH Muaro Sijunjung.

Bupati Sijunjung pada kesempatan tersebut, juga membacakan kata sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang intinya pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani.

“Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju dan selanjutnya untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat dan semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan”, ujarnya.

Kegiatan pagi itu dihadiri oleh Kajari Sri Wijeksono, Sekda Zefnihan, Ketua DPRD, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Kepala BUMN dan BUMD Kabupaten Sijunjung, personel Polres Sijunjung, dan Kopri Kabupaten Sijunjung.

Selain menyerahkan trofi lomba penilaian kantor bersih, juga dilaksanakan penyerahan hadiah hasil perlombaan dan pertandingan bulu tangkis antar OPD, Instansi Vertikal, dan BUMN/BUMD dalam rangka memeriahkan HUT RI ke – 74 tahun 2019, penyerahan hadiah lomba penilaian kantor bersih dan rumah gadang perkampungan adat bersih dan hijau, penyerahan bonus dari Pemda Kabupaten Sijunjung kepada para pemenang saat perlombaan Silek Arts Festival Kota Payakumbuh tanggal 26 sampai dengan 28 Agustus 2019 di Padang Ranah Nagari Sijunjung, dan penyerahan bonus bagi pemenang lomba MTQ Nasional di Kota Solok.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *