Bhabinkamtibmas Sambangi Sekolah Dasar untuk Berikan Pesan Kamtibmas

TNS_ Kepala Kepolisian Resor Bukittinggi melalui Kasat Binmas AKP Reddy Triananto, SH.MH menyampaikan bahwa tugas seorang anggota Bhabinkamtibmas di jajaran Kepolisian sangatlah mulia. Disamping menjadi seorang anggota Polri, juga berhubungan langsung dengan masyarakat dan selalu memberikan himbauan-himbauan atau nasihat-nasihat yang baik dan berguna bagi masyarakat atau warga binaannya.

“Tanpa ada perbedaan status, usia dan profesi semuanya selalu disambangi oleh anggota Bhabinkamtibmas tersebut, untuk diberikan arahan maupun himbauan,” ucap Kasat Binmas.

Ini terlihat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pasia Polsek IV A Canduang Bripka Syaiful Hendra, Sabtu (07/9/2019) menyambangi Sekolah Dasar (SD) 23 Pasia Kecamatan Canduang Kabupaten Agam, yang keberadaannya di nagari binaannya. Adapun maksud dan tujuan dirinya datang serta menyambangi di SD tersebut adalah selain memberikan himbauan kamtibmas, juga himbauan kepada anak murid siswa-siswi agar belajar yang rajin jadi generasi penerus bangsa yang unggul dan jauhi kenakalan serta patuh kepada orang tua dan guru.

Selain itu, Bripka Syaiful Hendra juga menghimbau kepada para siswa agar berhati-hati apabila saat membeli jajan di lingkungan sekolah, “hati-hati kalau jajan ya adek-adek, apalagi kalau jajan yang berwarna terang, disinyalir itu menggunakan pewarna tekstil,”.

Bripka Syaiful Hendra dalam kegiatan sambang tersebut juga menyampaikan pihak sekolah agar memperhatikan keamanan dan ketertiban dilingkungan sekolah, apabila ada hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas agar segera laporkan kepada pihak kepolisian.

(MasY/Humasresbkt).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *