SOSIALISASIKAN OPS PATUH, SAT LANTAS POLRES BUKITTINGGI BAGIKAN BROSUR KEPADA PENGENDARA

TNS_ Kepolisian Resor Bukittinggi dalam rangka mensosialisasikan operasi patuh Singgalang 2019, melalui Personil Sat Lantas membagikan brosur sosialisasi operasi patuh Singgalang 2019 kepada para pengendara yang melintas didepan Mapolres Bukittinggi. Jum’at (06/9/2019).

Kegiatan ini dilakukan pukul 07.00 Wib hingga pukul 08.30 Wib kepada semua pengendara yang melintas di depan Mapolres tersebut.

Saat itu sambil membagikan brosur, personil Satlantas juga mengingatkan para pengendara, untuk selalu memeriksa kelengkapan surat-surat sebelum memulai berkendara.

Adapun sasaran pada pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2019 kali ini diprioritaskan terhadap delapan prioritas pelanggaran lalu lintas yaitu sebagai berikut:

1). Pengendara roda dua (R2) yang tidak
menggunakan helm standar;
2). Pengemudi kendaraan roda empat (R4)
atau lebih yang tidak menggunakan
sabuk keselamatan (safety belt);
3). Melebihi batas kecepatan;
4). Berkendara dalam pengaruh alkohol
(mabuk);
5). Pengendara kendaraan bermotor masih
di bawah umur;
6). Menggunakan HP saat mengemudikan
kendaraan bermotor;
7). Melawan arus;
8). Menggunakan lampu rotator atau
strobo dan sirine

Mereka juga diminta tidak lupa menggunakan kelengkapan keselamatan, seperti helm untuk pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman untuk pengendara mobil pribadi maupun sopir angkot.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP M.Rizky Cholid, SIK menambahkan pembagian brosur ini dilakukan agar masyarakat senantiasa ingat untuk tertib berlalu lintas.Jangan sampai terkena tindak tilang saat pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2019.

(MasY/ Humasresbkt).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *