Bidhumas Polda Sumbar Gelar Talkshow, Tema “Ancaman Serius Narkoba Bagi Kelangsungan Hidup Bangsa”

TNS_ Bahaya Narkoba yang semakin hari semakin memprihatinkan, membuat jajaran Kepolisian khususnya Polda Sumbar dan jajarannya dengan gencarnya menekan peredaran gelap narkotika dan juga penyalahgunaannya. Selain upaya menangkap para bandar, pengedar, kurir serta pemakai, juga dilakukan upaya memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat tentang bahaya narkoba tersebut seperti halnya yang digelar oleh Bidang Humas Polda Sumbar yang bekerjasama dengan Padang TV dalam acara Talkshow, edisi Jumat (6/9/2019) pagi.

Dalam acara talkshow Sumbar Rancak Bana yang di pandu oleh Yolania Alifah menghadirkan Narasumber Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar Kombes Pol Ma’mun, S,ik M,Si dan oleh Kompol dr. Tasrib dari Bidang Kesehatan Polda Sumbar.

Talkshow kali ini mengangkat tema tentang “ancaman serius narkoba bagi kelangsungan hidup bangsa”. Dalam penyampaian Direktur Reserse Narkoba bahwa narkoba saat ini sudah masif penyebarannya, hal itu bisa dilihat dari banyaknya pengungkapan kasus narkoba oleh Jajaran Direktorat Rerserse Narkoba dan jajarannya baik itu bandar, pengedar, kurir maupun pemakai. Untuk itu mari kita selalu melakukan pengawasan terhadap keluarga, lingkungan kita supaya tidak terpengaruhi dari bahaya narkoba, ujarnya.

Selain itu penyampaian dari bidang kesehatan Polda Sumbar oleh Kompol dr. Tasrib menjelaskan bahwa ada tiga aspek bahaya narkoba dari sisi medisnya, yang diantaranya bahaya fisik, bahaya mental dan bahaya sosial, “mari kita hindari narkoba itu karena bahayanya sangat keras”, imbuhnya.

Jaga diri, keluarga, Stop narkoba.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *