Satlantas Polres Bukittinggi Himbau Warga Tertib Berlalu Lintas Melalui Radio RRI

TNS_ Dalam rangka mensukseskan Operasi Patuh Singgalang 2019 ini, Kepolisian Resor Bukittinggi memandang perlu adanya sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat, salah satunya dengan melakukan Dialog Interaktif Siaran Radio RRI Bukittinggi. Kamis( 05/9/2019).

Melalui dialog interaktif di Radio Pro 1 RRI kota Bukittinggi ,yang dilaksanakan pada hari Selasa (03/09/2019), Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi yang diwakili oleh Kanit Dikyasa IPDA Yasliman,S.Sos bersama Kabid Lalulintas Dishub kota Bukittinggi Rekha,SH dan ketua LKAAM Bukittinggi Dt. Gusrizal Salubuk Basa yang dipandu oleh reporter RRI Bukittinggi Irsyad, Sat Lantas Polres Bukittinggi berupaya mensosialisikan pelaksanaan operasi kepolisian yang akan berlangsung dalam 14 hari, yaitu terhitung mulai tanggal 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP M.Rizky Cholid,SIK mengatakan, selain dihimbau agar mentaati peraturan dan aturan berlalulintas, juga memahami etika berkendara di jalan raya.Etika dalam berlalu lintas wajib dimiliki oleh seluruh pengguna jalan, karena dapat meminimalisir bahkan menghindari terjadi pelanggaran lalu lintas bahkan kecelakaan lalu lintas.

Peraturan lalu lintas sering sekali diabaikan oleh masyarakat. Kecelakaan dan kemacetan selalu tidak dapat dihindari, karena para pengendara dalam mengemudikan kendaraannya di jalan raya tanpa memperhatikan etika. Ucap Kasat Lantas.

Oleh karena itu diharapkan untuk berperilaku tertib, tidak ugal-ugalan di jalan dan mematuhi peraturan-peraturan lalu lintas serta sopan santun antara sesama pemakai jalan.

Satlantas Polres Bukittinggi juga menghimbau kepada warga agar tidak takut dengan adanya operasi ini, terlebih jika memang tidak melanggar aturan dan selalu mematuhi rambu-rambu, apa yang harus ditakutkan.

Kasat Lantas menambahkan disiplin berlalulintas bukan kebutuhan institusi, akan tetapi merupakan kebutuhan masyarakat bersama, hal ini sangat penting untuk menjaga keselamatan.  Jangan sampai, akibat kurang disiplin mengakibatkan kecelakan yang berakibat fatal.demikian AKP M.Rizky Cholid,SIK mengakhirinya.

(MasY/Humasresbkt)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *