Jadikan Keselamatan Berlalu Lintas Sebuah Kebutuhan

TNS_ Operasi Patuh 2019 yang digelar oleh Kepolisian secara serentak yang sudah masuk hari ke 6 khususnya di Polda Sumbar dengan sandi Operasi  Singgalang 2019 ini banyak membuat perubahan bagi pengguna kendaraan, hal ini terungkap saat digelarnya talkshow oleh Padang TV  dengan Host Yolan dan narasumber dari Ditlantas Polda Sumbar AKBP Jamaris selaku Kasubbdit Kamsel  dan IPDA Undra panit II Sat PJR, Rabu (5/9/2019) kamarin.

Dalam kesempatan itu narasumber menuturkan bahwa operasi patuh singgalang 2019 ini difokuskan dengan sasaran pengendara yang tidak memakai helm, tidak menggunakan sabuk pengamanan dan pengemudi tidak memiliki sim serta beberapa pelanggaran lainnya.

Disaat kegiatan itu, Narasumber juga menghimbau agar kepada orang tua selalu melakukan pengawasan terhadap anaknya supaya tidak menggunakan sepeda motor tanpa kelengkapan serta jangan diizinkan anak dibawah umur mengendarai sepeda motor.

Selain itu, disinggung juga tentang bagaimana tata cara anggota Kepolisian bagian lalulintas didalam melakukan tindakan terhadap pelanggar, Kasubbid Kamsel Ditlantas Polda Sumbar ini menuturkan, Anggota Polisi Lalulintas selalu mengedepankan senyum sapa salam didalam melayani masyarakat baik itu pelanggar maupun masyarakat lainnya dan juga menyampaikan jadikan keselamatan berlalulintas sebuah kebutuhan, ujarnya..

Diakhir kegiatan narasumber IPDA Undra menutupnya dengan menyampaikan bahwa Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *