Buka Festival Danau Cimpago 2019, Irjen Pol Fakhrizal : Galakkan Kecintaan Lingkungan

TNS – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum mengucapkan terimakasih atas inisiatif dari Balai Wilayah Sungai Sumatera V yang telah menggagas dan mengagendakan “Festival Danau Cimpago” ini sejalan dengan perayaan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67.

Hal ini disampaikan Kapolda Sumbar saat memberikan sambutannya dalam Festival Danau Cimpago, Kamis (5/9).

Kegiatan tersebut telah mempersatukan banyak pihak, baik itu Polda Sumbar, berbagai dinas dan instansi, sehingga penggiat usaha dan perusahaan BUMN menjadi terkait dalam satu tujuan, yakni memupuk rasa cinta lingkungan dan pelestarian lingkungan.

“Saya mengapresiasi kejelian Balai Wilayah Sungai Sumatera V menangkap momentum dan mengolahnya menjadi suatu event besar seperti yang kita lihat saat ini”, katanya.

“Sejak awal, saya mendukung kegiatan yang bernuansa positif, dalam rangka menggalakkan kecintaan terhadap lingkungan, sekaligus memperkenalkan Danau Cimpago sebagai salah satu ikon baru di Kota Padang”, lanjut Kapolda.

Dikatakan Kapolda, pihaknya juga akan menyerahkan Green Garden Hidroponik kepada komunitas peduli sungai se-Sumatera Barat.

“Saya yakin, akan menjadi cikal bakal terbentuknya Green Garden yang lebih besar lagi, sekaligus dapat memicu potensi wisata kedepannya dibawah kendali para komunitas peduli sungai”, pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *