Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2019

TNS – Pagi hari Kamis (29/08), Polda Sumbar menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2019 di halaman Mapolda Sumbar.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum yang bertindak sebagai inspektur upacara, terlihat memeriksa langsung kesiapan personel dalam melaksanakan tugas Operasi Patuh Singgalang 2019.

Tujuan dari Operasi Patuh Singgalang 2019, guna mengingatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam Keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Tentunya kegiatan ini untuk menurunkan angka kecelakaan di wilayah Sumatera Barat”, kata Irjen Pol Fakhrizal saat membacakan amanatnya.

Dikatakan Kapolda, dalam hal ini perlu adanya upaya pembinaan, penyuluhan dan penyebaran brosur kepada masyarakat tentang berlalu lintas yang baik dan benar untuk menjaga, keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Sasaran dalam prioritas operasi Patuh Singgalang 2019, adalah pelanggaran sebagai pengendara yang tidak memakai helm standar dan kedaraan yang tidak sesuai peruntukannya.

Diakhir amanat, Kapolda Sumbar mengingatkan tentang tujuan dari operasi yang dilakukan dari tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 ini.

“Tujuan operasi Patuh Singgalang 2019 yang akan kita laksanakan ini adalah terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas yang baik”, pungkas Kapolda Sumbar.(eko)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *