Dihadapan Tokoh Masyarakat di Lintau Buo Utara, Kapolres Tanah Datar : Jangan Coba Terlibat Narkoba

TNS – Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH mengingatkan kepada masyarakat yang hadir di pentas perguruan Silat se Kecamatan Lintau Buo, untuk tidak menggunakan apalagi menjadi pengedar narkoba.

“Jangan coba-coba terlibat dengan narkoba”, ucapnya didampingi Kapolsek Lintau Buo Utara Iptu Surya Wahyudi, SH saat berkunjung dan bersilahturrahmi dilapangan Voli, Rabu (28/8) malam Jorong Tanjuang Tangah, Nagari Tanjuang Bonai.

Dihadapan para niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, tuo-tuo silek, Kapolres mengajak untuk selalu menjaga dan mengawasi anak kemanakan dalam kampuang dan nagari, dari segala pengaruh buruk dan bahaya narkotika.

“Narkotika adalah musuh negara, barang haram ini sangat mudah menghancurkan negara, cukup dengan merancuni generasi melalui narkotika jenis sabu”, terangnya.

AKBP Bayuaji berharap, para generasi muda Lintau Buo Utara, untuk selalu menjahui narkotika, isi waktu luang dengan berbagai kegiatan positif, termasuk mempelajari  ilmu silat.

“Silat termasuk olah raga yang sangat digemari masyarakat luas, olah raga bisa menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba”, tambahnya

Dikatakan AKBP Bayuaji, bila warga masyarakat mengetahui adanya informasi kegiatan penyalahgunaan narkoba didaerahnya, untuk segera beritahu dan laporkan kepada pihaknya untuk ditindaklanjuti.

“Laporkan bila masyarkat mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba. Mari bersama-sama kita berantas narkoba di Tanah Datar ini”, pungkasnya.

Disamping itu Kapolres juga menyampaikan agar masyarakat mematuhi tata tertib berlalulintas dan kelengkapan berkendaraan dijalan raya agar terhindar dari kecelakaan yang dapat merugikan pengendara itu sendiri maupun masyarakat dan pengguna jalan lainnya.

Pemberantasan penyakit masyarakat seperti perjudian dan lainnya, diharapkan peran serta tokoh masyarakat guna menekan angka kriminalitas khususnya di wilayah hukum Polsek Lintau Buo Utara.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *