SAT LANTAS POLRES BUKITTINGGI BERI WAWASAN LALU LINTAS KEPADA MURID SD

TNS, Satuan Lalu lintas Polres Bukittinggi tak henti-henti menggelar sosialisasi tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukumnya, kegiatan penyuluhan dilakukan di SD Insan Kamil kota Bukittinggi yang dihadiri oleh 667 pelajar dan 47 majelis guru, Senin kemarin (26/8/2019).

Menurut Kasat Lantas Polres Bukittinggi Akp M. Rizky Cholid, Sik, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Ipda Yasliman,S.sos mengatakan penyuluhan lalu lintas ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutama pelajar tentang pentingnya Kamseltibcarlantas.

“Semua yang kami lakukan sesuai dengan petunjuk dan arahan pimpinan di samping ini merupakan kewajiban sebagaimana UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” ungkap Akp M. Rizky Cholid, Sik.

Kasat Lantas mengatakan, sasaran terbanyak dalam sosialisasi adalah para pelajar. Baik pelajar SLTA, SLTP maupun SD bahkan siswa TK sekalipun.

Karena pemahaman secara dini kepada para pelajar sangat diperlukan. Hal ini mengingat pelaku sekaligus korban kecelakaan lalu lintas didominasi kalangan pelajar,” terang Akp M. Rizky Cholid,Sik, yang diamini Ipda Yasliman,S.Sos.

Ipda Yasliman, S.sos mengaku menikmati agenda yang secara rutin digelar bersama kalangan pendidik dalam rangka memberikan pemahaman cara berkendara yang baik dan benar.Dan dalam kegiatan sosialisasi tadi menyampaikan tentang tata tertib upacara, Polisi sahabat anak, bahaya narkoba yang sekarang trend dalam bentuk permen serta jangan membully antar teman dan agar para murid rajin dalam belajar.

“Alhamdulillah kepala sekolah SD Insan Kamil Bapak Nasrullah, Spdi sangat mendukung dan respons positif dengan kegiatan sosialisasi Kamseltibcarlantas yang dilakukan oleh Polres Bukittinggi,” jelasnya..

Kasat lantas juga menambahkan, kedepan pihaknya akan terus berikan arahkan supaya warga masyarakat memiliki kesadaran sendiri tanpa harus diingatkan dengan cara dihentikan karena melakukan pelanggaran atau bahkan dikenakan sanksi tilang.

“Karena hakikatnya jika kalangan tertib berlalu lintas, insya Allah bisa kita minimalisasi angka kecelakaan lalu lintas,” demikian Akp M. Rizky Cholid,Sik mengakhirinya.

( Yuliant/Humas)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *