Kekurangan Air, Kapolda Sumbar bantu pendistribusian Air Bersih di Lubuk Kilangan

TNS – Musim kemarau yang melanda Kota Padang, mengakibatkan beberapa masyarakat mengalami kesulitan mendapatkan air.

Melihat kondisi tersebut, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum langsung turun ke lapangan dengan memberikan bantuan pendistribusian air bersih ke masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini, pendistribusian bantuan air bersih dilakukan kepada masyarakat Batu Gadang Kec. Lubuk Kilangan yang mengalami kekurangan air bersih, Sabtu (24/8).

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal beserta istri dan rombongan pejabat utama Polda Sumbar langsung menuju Batu Gadang.

Sebanyak lima unit mobil tangki air bersih juga telah disiapkan, kemudian diberikan kepada masyarakat setempat yang membutuhkan.

Warga masyarakat yang mendapatkan air bersih bantuan dari Kapolda sangat berterima kasih, sehingga mereka dapat menggunakan air tersebut untuk keperluan sehari-harinya.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal mengatakan, sampai hari ini pihaknya sudah mendistribusikan sebanyak delapan unit mobil tangki air kepada masyarakat.

“Dari kemarin sudah delapan mobil tangki ya (pendistribusian). Ini kekeringan sudah sejak sebulan belakangan, sehingga masyarakat untuk mencari air bersih harus berjalan sampai satu kilometer. Makanya kami inisiatif kirim air bersih ke sini”, ucap Kapolda.

Dalam pendistribusian air tersebut dihadiri oleh pejabat utama Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar beserta staf, Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol, Zulkafde, SH, Lurah Batu Gadang Admiral, Ketua LPM Batu Gadang Misral, SH, Ketua Polmas Lubuk Kilangan Ernadi, SH, Ketua KAN Lubuk Kilangan Basri DT Rajo Usali dan tokoh masyarakat Batu Gadang.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *