Diarak para Pesilat, Irjen Pol Fakhrizal buka Kejuaraan Silat antar Pesantren se Indonesia Piala Kapolda Sumbar

TNS – Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum diarak oleh pendekar silat dari pesantren Haratul Qur’an, Batang Kabung Gantiang, Sabtu (24/8).

Bukan tanpa sebab Kapolda Sumbar diarak oleh pesilat tersebut, hal ini lantaran bentuk terimakasihnya para pesilat kepada Irjen Pol Fakhrizal karena mengadakan pertandingan kejuaraan Silat antar Pesantren se Indonesia.

Apalagi, kejuaraan antar Pesantren se- Indonesia ini pertama kali diadakan di daerah Sumatera Barat, dan yang diadakan oleh Kapolda Sumbar.

Kejuaraan Silat Piala Kapolda CUP Tahun 2019 ini, dibuka langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal dengan disaksikan oleh seluruh peserta silat.

Kapolda Sumbar sangat mengapresiasi kepada penyelenggara, dan panitia yang sudah bersedia mendirikan Kejuaraan Silat Piala Kapolda Tahun 2019.

Dalam pembukaan tersebut, juga dihadiri oleh pejabat utama Polda Sumbar, Ketua Umum Pimpinan Pusat IKPM Gontor, H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag, Pengasuh Tapak Suci Pesantren se-Indonesia, KH. Musthofa Adnan Abib, Pimpinan PPPA Darul Quran, KH. Jameel, Ketua Umum IPSI Sumbar (diwakili), Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar beserta stafnya, serta para santri dari pondok pesantren se Indonesia.(*)

(Eko)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *