SIJAGO MERAH MEMBAKAR GUDANG PT AWS JALAN BY PASS BUKITTINGGI

TNS, Telah terjadi kebakaran empat buah ruko tiga lantai, yaitu Gudang P & D Pt. AWS ( Anugerah Wahyudi Sejahtera) di Jalan By Pass Kelurahan Pulai Anak Air Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi, yang terjadi pada hari Selasa kemarinĀ  (20/8/2019) sekira pukul 20.06 Wib.

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik.MH melalui Kapolsek Bukittinggi Akp Chairul Amri Nasution, Sik menjelaskan, bahwa benar telah terjadi kebakaran empat buah ruko tiga lantai Pt. AWS ( Anugerah Wahyudi Sejahtera) milik Rudi Wahyudi di Jalan By Pass Kelurahan Pulai Anak Air Kecamatan Guguk Panjang pada hari Selasa (20/2019) sekira pukul 20.06 Wib . Gudang tersebut merupakan gudang grosir tempat penyimpanan barang harian seperti parfum, shampoo, obat nyamuk, sabun, pewangi pakaian.

Menurut keterangan saksi yang ada di tempat kejadian perkara yaitu Zulkarnain (Manager gudang Pt. AWS), menjelaskan bahwa asal mulai api berasal dari lantai dasar yang sebelumnya mendengar jatuhnya lift dari Lantai 3. Kemudian saksi mendekati asal suara jatuhnya lift tersebut dan terlihat ada percikan api yang masih kecil, selanjutnya saksi mencari alat pemadam tapi sekembalinya itu api sudah membesar dan saksi lari keluar menyelamatkan diri dan mencari bantuan. Dan dengan cepat si jago merah membakar isi gudang dimaksud, selanjutnya memberitahu kepada pemadam kebakaran Bukitinggi agar dapat memadamkan api dimaksud.

Kapolsek Bukittinggi menambahkan, selama kebakaran berlangsung dilakukan pemadaman oleh 16 ( enam belas) unit pemadam kebakaran yang berasal dari Bukittinggi, Agam, Padang Panjang, Batusangkar, 50 Kota, Payakumbuh, Solok Kota, Solok Kabupaten dan Padang Pariaman.

Dalam kebakaran ini ditemukan dua korban sebagai berikut satu orang pegawai Pt. AWS yang pada saat kejadian sedang lembur atas nama Ikral warga Ngarai Sianok, yaitu mengalami luka bakar dan satu orang relawan pemadam kebakaran Kabupaten Agam atas nama Mulyadi mengalami cedera ringan terjatuh dari lantai 2 pada saat pemadaman dan untuk sebab terjadinya kebakaran, dan kerugiannya masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian, demikian Akp Chairul Amri Nasution,Sik mengakhirinya.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *