POLRES BUKITTINGGI LAKSANAKAN PENGAMANAN PAWAI ALEGORIS KOTA BUKITTINGGI

TNS, Dalam rangka memeriahkan perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 74 tahun 2019 kota Bukittinggi. Pemerintah kota Bukittinggi selalu melaksanakan kegiatan pawai alegoris yang diikuti oleh Taman Kanak Kanak, Sekolah Dasar / sederajat, Sekolah Menengah Pertama / sederajat dan Sekolah Menengah Atas / sederajat, Mahasiswa/wi, Paguyuban, Bundo Kanduang serta di meriahkan kendaraan hias dari Instansi pemerintah, BUMN,BUMD dan Klub Mobil/ Motor. Kamis (22/8/2019).

Pawai tersebut secara langsung dilepas oleh Walikota Bukittinggi H.M.Ramlan Nurmatias,SH yang dihadiri oleh Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana,Sik.MH serta Forkompinda kota Bukittinggi , Kepala Dinas dan Instansi terkait beserta masyarakat Kota Bukittinggi yang berjumlah sekira 10.000 ( sepuluh ribu ) orang.

Pada saat berlangsungnya pawai alegoris tersebut Polres Bukittinggi menurunkan personil Pengamanan sebanyak 84 ( Delapan Puluh Empat) Personil ,baik pengamanan terbuka, Pengamanan Arus Lalu lintas maupun pengamanan tertutup dan dibantu oleh Instansi samping seperti TNI, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP kota Bukittinggi.

Adapun rute dari peserta pawai alegoris tersebut adalah, start depan kantor PLN Bukittinggi ( Simpang Kangkuang) finish Jam Gadang untuk peserta Pawai pejalan kaki sedangkan untuk rute Kendaraan Hias start depan Kantor PLN Bukittinggi dan finish di Pacu Kuda Bukik Ambacang – Simpang Tiga Bundaran.

” Sebelum pelepasan peserta Pawai Alegoris H. Ramlan Nurmatias, SH (Walikota Bukittinggi) memberikan sepatah kata sambutan bahwa Pawai alegoris ini diselenggarakan dalam rangka apresiasi terhadap hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Pada momen ini diberikan kesempatan luas bagi masyarakat untuk menikmati hiburan sekaligus edukasi terhadap hari kemerdekaan Republik Indonesia, bagaimana perjuangannya, bagaimana mengisi dan mempertahankannya.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *