Rapat Koordinasi Karhutla, Wakapolres Sijunjung : Kita Sosialisasikan Mulai Tingkat Nagari

TNS – Pemerintah Kabupaten Sijunjung melaksanakan rapat koordinasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kab. Sijunjung, Selasa (20/8).

Rapat dibuka oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, dengan dihadiri oleh Ketua DPRD Sijunjung Walbardi, Dandim 0310/SSD Letkol Inf. Dwi Purtanto, Kapolres Sijunjung diwakili Wakapolres Kompol Suyanto, SE. MM, Kabag Ops Polres Sijunjung, para Kasat Polres Sijunjung, Kapolsek jajaran, dan stakeholder terkait di Kab. Sijunjung.

Dari hasil rapat tersebut, akan diadakan sosialisasi karhutla melaui Masjid
-masjid di waktu sholat Jum’at dan dibuat selebaran dan himbauan baik pengumuman, Radio dan media cetak serta media sosial lainnya.

Sementara, Waka Polres Sijunjung Kompol Suyanto menyebutkan kegiatan penanganan karhutla tersebut akan disikapi karena telah mewabah.

“Kapan perlu kita harus memberikan sosialisasi mulai tingkat Nagari sampai ke sekolah-sekolah”, bebernya.

Kabag Ops Kompol R. Sihombing yang ikut dalam rapat tersebut juga menyampaikan bahwa saat ini Polres Sijunjung tengah melaksanakan Operasi Bina Karuna, dengan motto “Dilarang Keras Membakar Hutan dan Lahan,
Selamatkan Udara Dari Pencemaran Kabut Asap”.

“Sebanyak 53 anggota Bhabinkamtibmas Polres Sijunjung yang ditugaskan di Nagari-nagari juga akan melaksanakan sosialisasi tentang karhutla”, pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *