Piket Pelayanan Polwan Polres Bukittinggi

TNS, Guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat serta menghilangkan rasa takut dan antipati warga terhadap pihak kepolisian, Polres Bukittinggi menempatkan sejumlah anggota Polisi wanita (Polwan) di Pos Pelayanan Mapolres Bukittinggi. Kamis (15/8/2019).

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana,Sik.MH menjelaskan, bahwa setiap hari akan menempatkan para polwan untuk melaksanakan piket secara bergantian untuk memberikan pelayanan optimal di Pos Pelayanan . Tujuannya agar masyarakat yang datang untuk melapor dan pengaduan, bahkan yang membutuhkan informasi tidak lagi mempunyai perasaan takut atau sungkan untuk datang ke kantor Polisi.

Sementara itu, Adrizal (39 Tahun), salah satu warga asal Pasar Bawah kota Bukittinggi mengatakan, bahwa pelayanan para polwan di Polres Bukittinggi bisa diandalkan, selain humanis dan ramah, pelayanan yang diberikan terhadap para pelapor sangat cepat.
“Pelayanan yang diberikan oleh polisi sudah lebih baik, apalagi polwannya sangat ramah hingga kami sudah tidak takut dan sungkan lagi untuk melapor. Pelayanannya juga cepat,”ujar Adrizal usai mengurus surat kehilangan di Mapolres Bukittinggi.
“Setiap hari, kami akan menempatkan polwan untuk melaksanakan piket secara bergantian di Pos Pelayanan. Tujuannya, untuk memberikan rasa nyaman kepada warga yang mau melapor. Sebab seperti diketahui, polwan-polwan di Polres Bukittinggi itu ramah-ramah dan murah senyum. Jadi bisa menghilangkan rasa takut warga pada polisi,” demikian Kapolres Bukittinggi mengakhirinya.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *