Operasi Antik 2019, Polresta Padang ungkap 26 Kasus Narkoba

TNS – Selama operasi Antik Singgalang 2019 yang dilakukan dari tanggal 18 sampai 31 Juni, Polresta Padang berhasil mengungkap 26 kasus narkoba dengan jumlah 43 pelaku pengedar narkoba di Kota Padang.

“Alhamdulillah Polresta Padang telah mengungkap sebanyak 26 kasus dengan 43 tersangka. Dengan barang bukti yang disita 100 Gram sabu terus 25 gram ganja dan enam butir ekstasi”, ucap Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, S.Ik.

Dalam konferensi pers yang dilakukannya, Senin (12/8) menyampaikan, upaya menimalisir peredaran narkoba terus dilakukan dan perlu peran dari semua pihak.

“Kota Padang pasar potensial yang harus kita tekan. Karena Padang punya wilayah dan tempat memang langsung berinteraksi dengan Provinsi Riau dan Medan (Sumatra Utara)”, katanya.

Dikatakannya, Provinsi tetangga merupakan salah satu pemasok narkoba ke dalam Kota Padang. Yaitu Provinsi Riau untuk narkoba jenis sabu, dan Provinsi Sumatera Utara jenis ganja.

“Secara umum jumlah kasus dan tersangka, Polresta Padang paling banyak mengungkap. Terutama saat Operasi Antik kemarin”, jelas Kombes Pol Yulmar.

Operasi Antik merupakan giat terpusat yang telah dilaksanakan seluruh jajaran Polda Sumbar sejak tanggal 18 hingga 31 Juli 2019. Polresta Padang dalam operasi ini setidaknya telah mengungkap sebanyak 26 kasus dibandingkan tahun sebelumnya yakni 13 kasus dengan 19 tersangka.

“Kebanyakan tersangka merupakan pengangguran dan ada juga satu mahasiswa dan satu anak di bawah umur. Kalau untuk mahasiswa ini dia hanya pemakai untuk pesta narkoba bersama rekannya”, bebernya.

Selain terus melakukan pengungkapan kasus dengan menangkap para pelaku, Polresta Padang juga berupaya melakukan pendekatan dengan kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Dengan tujuan untuk menimalisir peredaran dan pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Kita berharap kerjasama dari semua kalangan, supaya narkoba di Kota Padang ini bisa kita minimalisir karena narkoba sudah masuk ke tempat-tempat terpencil dan sasaranya anak-anak yang tanggung”, pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *