Sepakbola Piala Kapolda Sumbar CUP, Indra Sjafri : Terimakasih Kapolda Sumbar

TNS – Kejuaraan sepak bola Piala Kapolda Sumbar CUP 2019, merupakan pertandingan yang diikuti oleh tim dari Polda dan Polres-polres sejajaran Polda Sumbar. Kejuaraan tersebut juga dalam rangka rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke 73.

Pertandingan sepak bola ini, diketahui telah tiga kali diadakan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum, lantaran kecintaannya terhadap dunia olahraga, khususnya sepak bola untuk jajaran Polda Sumbar.

Pada tahun ini, sang juaranya adalah kesebelasan dari PS. Polda Sumbar setelah mengalahkan PS. Satbrimob Polda Sumbar melalui adu penalti dengan skor 4-3, Jumat (9/8) sore di stadion GOR H. Agus Salim, Padang.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri yang ikut menyaksikan
menilai kejuaraan sepak bola Piala Kapolda Sumbar CUP 2019 sangat bagus dan bermanfaat. Apalagi, kejuaraan yang digelar itu juga sesuai dengan instruksi Presiden dalam memajukan olahraga sepakbola.

“Sangat bermanfaat. Ada instruksi Presiden nomor 3 tahun 2019, itu ada 14 Kementerian dan Polri harus berkontribusi dalam percepatan pengembangan sepakbola nasional”, kata pelatih yang baru saja membawa Indonesia juara pada piala AFF U-22 tahun 2019.

Coach Indra Sjafri juga berterima kasih kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, yang telah menyelenggarakan kejuaraan sepak bola tersebut. Ia merasa, baru Polda Sumbar yang pertama kali diantara Polda di Indonesia yang mengusung pertandingan antar Polres.

“Saya berterimakasih kepada bapak Kapolda, kabarnya tahun depan akan diadakan kembali. Mudah-mudahan para pemain yang berkualitas bisa lebih baik”, pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *