Kapolda Sumbar pimpin Sertijab Kabid T.I.K

TNS – Mutasi pada jabatan utama di Polda Sumbar kembali bergulir, kali ini jabatan pada Kepala Bidang (Kabid) T.I.K Polda Sumbar, dari Kombes Pol Djoni Hendra, S.Ik kepada AKBP Noortjahyo.

Serah terima jabatan tersebut telah berlangsung di ruang rapat besar Polda Sumbar, yang dipimpin oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum.

Dalam amanatnya, Kapolda menuturkan bahwa serah terima jabatan dalam setiap organisasi merupakan hal penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Disamping merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personel Polri yang bersangkutan juga merupakan wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personel Polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi”, katanya.

Kemudian, dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada personel yang mendapat promosi jabatan tersebut, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal di kesatuan yang baru, menambah wawasan dan pola pikir serta dapat dijadikan sarana dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selaku Kapolda, Irjen Pol Fakhrizal mengucapkan terimakasih kepada Kombes Pol Djoni Hendra, SH atas segala dedikasi dan pengabdiannya, yang telah diberikan selama bertugas sebagai Kabid T.I.K Polda Sumbar.

Dimana, dalam kurun waktu lebih kurang 5 tahun, sudah banyak yang dilakukan untuk kemajuan satker yang dipimpinnya terutama dalam disiplin kerja, membangun jiwa kebersamaan dan kekeluargaan dalam melaksanakan pekerjaan.

“Saudara juga telah memperlihatkan kinerja yang optimal membantu pimpinan, guna meningkatkan pelayanan jaringan Telekomunikasi, pengumpulan dan pengolahan data, serta penyajian informasi kriminal dan pelayanan multimedia”, ucap Kapolda.

Disamping itu lanjut Kapolda, Kombes Pol Djoni Hendra juga telah banyak melakukan inovasi dalam rangka pelayanan kepada masyarakat diantaranya pengelolaan Call Center 110 sebagai sarana pengaduan langsung dari masyarakat yang terintegrasi dengan aplikasi “Polisiku”. Kemudian juga telah menyelenggarakan layanan Wi-Fi gratis di seluruh lokasi pelayanan SIM pada 18 Polres jajaran Polda Sumbar.

“Pengorbanan, loyalitas dan kinerja yang saudara tunjukkan selama ini memberikan kesan yang positif bagi jajaran Polda Sumbar. hendaknya hal ini terus menghiasi lembaran karier dimanapun saudara bertugas. Selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Kapusdik Lantas Lemdiklat Polri, semoga di satuan kerja yang baru, saudara semakin sukses dan berkembang”, jelasnya.

Kepada AKBP Noortjahyo, Kapolda juga menyampaikan ucapan selamat atas promosi jabatannya sebagai Kabid T.I.K Polda Sumbar yang baru. Tantangan tugas yang akan dihadapi kedepan semakin kompleks.

“Namun saya percaya dengan pengalaman, kemampuan, dan kepemimpinan serta kinerja yang saudara miliki, akan dapat menjadikan Bid T.I.K Polda Sumbar lebih baik”, ujarnya.

Oleh karenanya, besar harapan saya agar amanah yang telah diberikan kepada saudara, dapat dipelihara dan dijaga untuk bersama-sama berkomitmen guna membentuk team work yang solid dan baik dalam membangun Polda Sumbar beserta jajarannya”, pungkas Irjen Pol Fakhrizal.

Dalam sertijab ini, dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Damisnur. AM, SH. MM, pejabat utama Polda Sumbar, para Kapolres sejajaran, para Pamen Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Ade Fakhrizal, Pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar dan Ketua Bhayangkari Cabang se Sumbar.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *