Tim Gabungan Satreskrim dan Polsek Tilkam Tangkap Pelaku Curanmor

TNS__Tim gabungan Sat Reskrim Polres Bukittinggi dan Polsek Tilkam telah berhasil menangkap dua orang diduga tersangka tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, pada hari Jum’at (2/8/2019).

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik.MH melalui Wakapolsek Tilkam Iptu Hamrizal, SH.MH menjelaskan bahwa benar personil Polsek Tilkam yang dibackup oleh opsnal Sat Reskrim Polres Bukittinggi serta dibantu oleh masyarakat telah berhasil menangkap pelaku pencurian kenderaan bermotor (Curanmor) dengan inisial E (42) dan D (30) , di Jorong Malintang Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilkam.

Awal mula kejadiannya pada hari Kamis tanggal 1 Agustus 2019, sekira pukul 20.00 wib sewaktu korban Muslim sedang melaksanakan sholat isya berjamaah di Masjid Istiqhfar Pasa Dama Jorong Koto Malintang Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam, dan setelah selesai sholat isya terdengar ada suara orang yang meneriakkan maling. Mendengar teriakan tersebut korban terkejut dan langsung lari keluar Mesjid dan melihat ada seseorang yang tidak dikenal berusaha untuk melarikan kendaraan bermotor Jenis Yamaha Mio Nopol BA 3303 LN milik korban. Melihat orang sudah ramai mendatangi lokasi pelaku langsung merebahkan sepeda motor tersebut dan langsung melarikan diri, kemudian pihak Polsek Tilkam yang dibackup oleh Opsnal Sat Reskrim Polres Bukittinggi dibantu masyarakat sekitar langsung melakukan pengejaran pelaku sehingga pada pukul 21.00 wib pelaku E berhasil diamankan, dan pada hari Jumat tgl 2 agustus 2019, sekira pukul 05.00 Wib team berhasil menangkap pelaku D di kebun warga daerah nagari Koto malintang Nagari Koto Tangah Tilkam.

Atas kejadian tersebut, Polsek Tilkam melakukan penangkapan terhadap pelaku, dan kemudian menyita barang bukti untuk proses hukum selanjutnya, demikian Waka Polsek Tilkam mengakhirinya.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *