Handphonenya kembali Ditemukan pasca Kena Jambret, Dua Pelajar Berterimakasih kepada Polres Solok Kota

 

TNS – Dua orang pelajar yang menjadi korban jambret (Curas) di kawasan Simpang Sigege, Kota Solok, Kamis, (11/7) lalu, tampak senang kembali usai menemukan kembali Handphone miliknya yang sempat dijambret oleh kawanan yang kerap beraksi diseputaran Kota Solok.

Hal ini berawal saat mereka melihat postingan di akun media sosial milik Polres Solok Kota, usai melakukan penangkapan terhadap dua orang kawanan yang kerap melancarkan aksinya di beberapa titik di Kota Solok, Sumatera Barat.

Keduanya adalah NA alias N (23) beserta W (15), mereka berhasil diamankan tim gabungan Opsnal Polres Solok Kota dikediamannya masing-masing pada (21/7) lalu. Kini, kedua tersangka telah diamankan di Polres Solok Kota untuk dilakukan pemeriksaan.

Menurut Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan, S.Ik melalui Kasat Reskrim Polres Solok Kota Iptu Defrianto, SH kedua tersangka dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 4 jo pasal 362 KUHP, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

“NA dan W dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 4 jo 362 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara”, katanya.

Di waktu bersamaan, Ririn, salah satu pelajar madrasah yang menjadi korban atas aksi pelaku mengaku sangat senang dapat menemukan kembali Handphone miliknya.

“Alhamdulillah, saya dapat menemukan kembali HP saya pak. HP ini baru saya beli beberapa minggu lalu dari hasil menabung”, katanya.

Ririn mengungkapkan, dirinya mengetahui bahwa handphone miliknya berada di Polres setelah ia melihat postingan Facebook milik Polres Solok Kota.

“Awalnya saya melihat HP saya pada potingan FB Polres Solok Kota, namun saya takut kesini. Tapi setelah datang, ternyata pak Polisinya baik – baik semua” jelasnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Nur Afni (43), yang merupakan orang tua dari Fazira Andini, yang juga merupakan korban penjambretan bersama Ririn, mengaku sangat senang atas respon cepat Polres Solok Kota.

“Syukur alhamdulillah dan terimakasih tak terhingga kepada bapak polisi Polres Solok Kota yang telah berhasil menangkap pelaku jambret yang telah menjambret anak saya. Semoga kedepannya polisi makin sukses dan selalu mengayomi masyarakat”, bebernya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *