Satlantas Polres Sijunjung berikan Pelatihan Pocil di SD Negeri 22 Muaro Sijunjung

TNS – Sebanyak 48 orang murid SD Negeri 22 Muaro Sijunjung, mendapatkan pelatihan baris berbaris dari Satlantas Polres Sijunjung, Sabtu (27/7).

Pelatihan ini, sekaligus mengajarkan murid tersebut dalam kegiatan atraksi polisi cilik (Pocil).

Kasat Lantas Polres Sijunjung Iptu Asep Wahyudi, S.Ik langsung memimpin latihan Pocil, dengan melibatkan para pelatih yakni Iptu Efendi, Ipda Zainal, Aiptu Dedi Putra, Bripka Irwandi, Bripka Andri Wirjon, Brigadir Zulhandi dan Brigadir Wicko Oktaveron yang kesemuanya merupakan personil dari Satlantas Polres Sijunjung.

Selain memberikan pelatihan Pocil, para pelatih juga mengajarkan pengetahuan dan gerakan yang ada di bidang lalu lintas.

Iptu Asep Wahyudi mengatakan, pelatihan yang diberikan tersebut untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada murid SD Negeri 22 Muaro Sijunjung dalam atraksi Pocil.

“Tujuannya untuk melatih mental, pengetahuan di bidang lalu lintas dan peraturan baris berbaris”, kata Kasat Lantas.

Kepala sekolah SD Negeri 22 Muaro, Rosmalinda beserta Ketua Komite Tri Eka Putra sangat mendukung penuh apa yang telah dilakukan oleh Satlantas Polres Sijunjung.

Mereka berharap, kegiatan pelatihan ini dapat selalu diberikan kepada murid-murid SD sehingga dapat tertanam sejak dini pengetahuan tentang aturan lalu lintas dan baris berbaris.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *