Operasi Antik Singgalang 2019, Polres Payakumbuh Tangkap Pengedar Narkoba

Tribratanewssumbar__Upaya jajaran Satnarkoba Polres Payakumbuh untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba kembali berhasil dilakukan, pasalnya Sabtu sore (20/7) telah mengamankan satu orang yang diduga melakukan tindak pidana Narkoba jenis shabu-shabu yang diduga sebagai pengedar yang masuk kedalam target operasi dalam antik singgalang 2019 di RT02/RW05 Kelurahan Kapalo Koto Balai Lingkungan Koto Baru Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan yang didampinggi Kasat narkoba IPTU Desneri dan Kasubbag humas IPTU Rika Susanto dalam keterannya mengatakan, benar tim opsnal satnarkoba berhasil menangkap satu orang pria dewasa berinisial A Pgl Cocon (32) yang diduga sebagai narkoba jenis shabu. Dari tangannya petugas berhasil menyita batang bukti berupa 7 paket kecil Narkotika golongan 1 jenis shabu-shabu siap edar yang dibungkus dengan plastik bening, 4 paket sedang narkotika golongan 1 jenis shabu-shabu, Handphone, 1 timbangan digital, bong dan jaket sert 2 pak plastik bening pembungkus shabu.

Kasubbag humas menambahkan, penangkapan tersebut bertempat di RT02/RW05 Kel. Kapalo Koto Balai Lingkungan Koto Baru Kec. Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh, kemudian dilakukan penggeledahan di rumah pelaku yang disaksikan oleh pemuka masyarakat setempat dan ditemukan didalam kantong jaket sebelah kanan millik pelaku barang bukti 11 paket narkotika jenis shabu-shabu yang dibungkus dengan plastik warna bening yang disimpan di dalam kotak rokok merk surya. Dari situ kemudian dilanjutkan penggeledahan ke dapur rumah tersangka dan di temukan alat hisap narkotika jenis shabu atau bong dan timbangan digital merk CHQ serta dua pak plastik bening untuk membungkus narkotika jenis shabu.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan dikantor Polres Payakumbuh untuk dilakukan pemeriksaan lebih secara intensif.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *