Program Jumat Barokah, Kapolres Padang Pariaman Serahkan Sembako kepada Warga yang Membutuhkan

Tribratanewssumbar__ Peduli terhadap sesama merupakan perbuatan yang dianjurkan didalam agama, karena hal itu bisa meringankan beban kehidupan bagi sipenerimanya, seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor Padang Pariaman ini dengan melaksanakan program Jumat Barokah yang sasarannya adalah keluarga yang kurang mampu.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Riski Nugroho yang mengagas program ini mengatakan, kegiatan Jumat barokah iji adalah kegiatan berbagi terhadap sesama dengan sasaran keluarga yang kurang mampu.

Ia menambahkan, Kegiatan ini kami adakan setiap hari jumat karena hari jumat adalah hari baik yang bertujuan untuk meringankan beban kehidupan keluarga yang kurang mampu, ujarnya.

Seperti halnya yang baru dilakukan oleh Polres Padang Pariaman pagi tadi, Jumat (19/7) kegiatan berbagi itu dilaksanakan di Korong Simpang Nagari Katapiang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman.

Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Kapolres setempat yang diwakili oleh Kasat lantas IPTU Yuliandi diawali dengan membezuk warga masyarakat yang kurang mampu atas nama Samsul Bahri, 47 tahun, pekerjaan nelayan warga Korong Simpang Nagari Katapiang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang pariaman ini yang mengalami stroke ringan selama 6 bulan sehinga tidak dapat melaut untuk mencari nafkah yang kemudian langsung menyerahkan sembako.

Turut hadir dalam kesempatan itu Wakapolsek Batang Anai, KBO Satlantas, Kanit Binmas Polsek Batang Anai, Kanit Sabhara Polres Padang Pariaman, Kanit Intel Polres Padang Pariaman, Bhabinkamtibmas Nagari Ketaping, Pengurus Cabang Bayangkari Polres Padang Pariaman, Wakil Ketua Ranting dan anggota Bhayangkari Polsek Batang Anai, Urkes Klinik Polres Padang pariaman, Sekretaris nagari Katapiang serta Wali korong simpang nagari katapiang.

Selain menyerahkan sembako, Kasat lantas juga memberikan bantuan dana untuk meringankan biaya pengobatan dan kebutuhan sehari-hari yang bersangkutan.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *