Diduga Edarkan Narkoba jenis Ganja, Pria 43 Tahun ini Dibekuk Satnarkoba Polres Pasbar

Tribratanewssumbar__Pria dengan umur hampir setengah abad ini terpaksa berurusan dengan satuan reserse Narkoba (satnarkoba) Polres Pasaman Barat terkait kasus  narkoba jenis ganja,  Jum,at 19 juli 2019, pukul 10.00 wib.

Pelaku berinisial AN (43) yang diduga sebagai pengedar itu ditangkap Polisi dirumahnya  Jorong Sakato Jaya, Nagari Persiapan Aua Serumpun, Kecamatan Sei Aur, Kabupaten Pasbar.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Pasbar AKBP Iman Pribadi melalui Kasubbag humas IPTU Defrizal, benar tim satresnarkoba berhasil mengamankan lelaki dewasa yang didiga keras mengedar Narkoba jenis ganja” ujarnya.

Ia menambahkan, penangkapan itu diawali dari informasi masyarakat tentang adanya aktivitas pelaku, dari informasi itu, petugas langsung menuju TKpP, dan dari situ petugas berhasil mengamankan pelaku dan langsung dilakukan penggeledahan, dari penggeledahan itu, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 38 paket kecil ganja siap edar.

Selain itu, petugas juga berhasil menyita 5 lembar  kertas paper dan 1 buah piring kecil sebagai wadah Barang bukti.

Terhadap pelaku dapat disangkakan  melanggar pasal pengedar yaitu dalam pasal 114 jo pasal 111 UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika, tutup IPTU Defrizal.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan dikantor Lolres Pasaman Barat untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *