Tendangan Pertama Kapolda Sumbar, Tanda Dimulainya Turnamen Sepak Bola “Kapolda CUP”

TNS – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. H. Fakhrizal, M.Hum, menendang bola pertama dihadapan para peserta yang mengikuti pertandingan sepak bola.

Tendangan pertama tersebut, menandakan bahwa telah dimulainya turnamen Sepak Bola Piala Kapolda Sumbar CUP Tahun 2019, Sabtu (13/7) sore di stadion GOR H. Agus Salim, Padang.

Sebelumnya, Kapolda mengatakan bahwa turnamen sepakbola ini merupakan bagian dari agenda merayakan hari ulang tahun Bhayangkara ke-73, disamping adanya pertandingan dan lomba serta kegiatan sosial lainnya, Polda Sumbar juga mengadakan pertandingan sepakbola untuk mencari bibit muda.

“Bertujuan mencari bibit-bibit pemain muda yang ada di lingkungan Polda Sumbar”, ucap Kapolda saat memberikan sambutannya.

Dikatakan Irjen Pol Fakhrizal, turnamen ini juga menjadi hiburan/refreshing terhadap pelaksanaan tugas rutin sebagai anggota Polri.

“Dengan berolahraga dapat menunjang kesehatan dan menjaga fisik tetap sehat, serta juga dapat mencegah perilaku yang negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan lain-lain”, jelasnya.

Kapolda juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya turnamen sepakbola ini. Dan berharap, para pemain untuk sportif dalam bertanding.

“Kepada para pemain, agar bermain dengan menjunjung tinggi jiwa sportivitas dan tunjukkan yang terbaik”, pungkasnya.

Untuk diketahui, turnamen sepakbola tahun 2019 ini akan digelar selama 14 (empat belas) hari, yang diikuti sebanyak 24 (dua puluh empat) tim, terdiri dari Polda, Polres/ta, Satbrimob, Ditpolair dan SPN Padang Besi.

Terdapat 4 grup yang ikut penyisihan, dan nantinya akan bertanding diempat rayon, yakni Grup A di Polresta Padang, Grup B di Polres Padang Pariaman, Grup C di Polres Solok, dan Grup D di Polres 50 Kota.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *