Polres Bukittinggi Beri Pembekalan Casis Bintara Polri

TRIBRATANEWSUMBAR- Sepuluh calon siswa (casis) Bintara Polri mendapatkan pembekalan di Polres Bukittinggi. Seperti terlihat pagi ini, Kabag Sumda Polres Bukittinggi mengambil apel casis dan memberikan pembekalan kepada mereka di halaman Mapolres Bukittinggi. Kamis (11/7/2019).

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik.MH melalui Kabag Sumda Akbp Desmentrial mengatakan bahwa sebanyak sepuluh Casis yang mendapat pembekalan seluruhnya berasal dari Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Mereka adalah peserta seleksi penerimaan Bintara Polri tahun 2019 yang masih lolos seleksi.

“Kepada mereka akan diberikan pembekalan sambil menunggu pengumuman hasil seleksi Penerimaan Brigadir Polri tahun 2019. Pembekalan tersebut dilakukan sekaligus sebagai langkah pengawasan kepada mereka,” ucap Akbp Desmentrial.

Sementara itu Kasubag Pers Bag Sumda Iptu Gusnawar mengatakan bahwa dalam pembekalan yang dilakukan para casis akan diberikan pembinaan dan pelatihan selama sepuluh hari mulai tanggal 08 sampai dengan tanggal 29 Juli 2019 sedangkan kegiatannya dilaksanakan seminggu tiga kali setiap hari Senin,Rabu dan Kamis.

Kepadanya akan diberikan sejumlah materi pembinaan dan pelatihan seperti materi kedisiplinan, jasmani, mental dan rohani serta Peraturan Baris Berbaris (PBB). Selain itu mereka juga dikenalkan dan dilatihkan pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya serta Mars Polri dan Hymne Polri.

Sebelum melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan kita lakukan apel terlebih dahulu. Hal ini untuk mengecek jumlah casis yang hadir dan memberikan arahan. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan tensi sebelum melakukan kegiatan fisik seperti lari dan latihan PBB.

“Dengan pembekalan yang dilakukan harapannya para calon siswa Bintara Polri ini akan terbentuk sikap disiplin dan jasmani yang sehat sehingga apabila dalam pengumuman dinyatakan lulus siap untuk menjalani pendidikan pembentukan Bintara Polri.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *