Peringati Hari Bhayangkara, Kapolres Tanah Datar terima Kue dari Dandim 0307 Tanah Datar

“Dengan semangat Promoter pengabdian Polri untuk masyarakat Bangsa dan Negara”. Inilah semboyan Polri dalam memeriahkan ulang tahun Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Polri yang dipimpin Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D sudah semaksimal mungkin bersama dengan jajarannya, dalam memberikan pelayanan, pengoyaman dan perlindungan kepada masyarakat.

Tepat tanggal 10 Juli 2019, Polri melaksanakan Upacara HUT Bhayangkara ke 73 diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kali ini ada yang berbeda, pada perayaan ini, jajaran Polres/Ta diwajibkan untuk melaksanakan upacara di Polsek wilayahnya masing-masing.

Bagi Polres Tanah Datar sendiri, upacara dirayakan di Polsek Tanjung Baru. Hal ini di karenakan lapangan Polsek yang sangat luas dari 10 Polsek lainnya.

Upacara ini dipimpin langsung Kapolres Tanah Datar AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas, SH. Pada kesempatan tersebut, Kapolres membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo. Dimana, Presiden mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia yang telah sukses mengamankan jalannya tahapan Pemilu dengan aman damai dan sejuk. Selain itu polri juga sudah sukses menekan angka kecelakaan selama arus mudik dan balik selama lebaran tahun ini.

Acara begitu meriah dengan undangan dari Forkopimda seperti Bupati Tanah Datar, Wakil Bupati, Dandim 0307 Tanah Datar, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, dan Kajari. Selain itu hadiri juga para Forkopimca se Kab. Tanah Datar.

Kurang lebih 800 peserta pasukan yang ikut upacara, terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Senkom, dan Pramuka menambah megahnya upacara tersebut.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada personil Polres Tanah Datar dan wartawan Kab. Tanah Datar yang telah berprestasi dalam memajukan Polres Tanah Datar. Kemudian acara dilanjutan dengan memberikan bantuan bola kaki dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum kepada 17 club sepakbola yang ada di Tanah Datar.

Usai pelaksanaan upacara, Polres Tanah Datar juga memberikan semacam drama kepada peserta upacara dengan tema Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Cerita ini diangkat karena seringnya terjadi KDRT baik kepada istri maupun kepada anak sendiri. Jadi peserta upacara dan penonton dapat melihat peran Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk menyelesaikan kasus KDRT di wilayah Tanah Datar.

Selanjutnya, pada saat itu juga di adakan seperti syukuran HUT Bhayangkara yang diawali dengan potong tumpeng oleh Kapolres. Seusai pelaksanaan ibadah shalat Dzuhur, dilanjutkan dengan hiburan Kim yang menarik perhatian masyarakat.

“Puncaknya ada hiburan KIM yang banyak hadiah menarik”, kata AKBP Bayuaji.

Tak lupa, TNI yang juga pernah satu atap dengan Polri sebelum tahun 2002, juga memberikan surprise kepada Polri. Dalam hal ini Kodim 0307 memberikan kue ulang tahun kepada Kapolres Tanah Datar.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *