MEMAKNAI HARI BHAYANGKARA KE 73, TIM POLRES BUKITTINGGI DAKI GUNUNG MERAPI

TRIBRATANEWSSUMBAR_Salah seorang personil Polres Bukittinggi bersama dengan Tim Taekwondo Polres Bukittinggi mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara dengan cara membentangkan spanduk di puncak Gunung Merapi. Cuaca ekstrem dan medan yang sangat sulit untuk menuju puncak tak menghalangi semangat Tim Taekwondo Polres Bukittinggi untuk menaklukan puncak Gunung Merapi dengan ketinggian 2891 mdpl pada hari Senin(01/7/2019).

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik.MH melalui Wakapolres Kompol Sumintak,SH didampingi Kaurmintu Sat Lantas Aiptu Romi Edward,SH mengatakan Kegiatan pendakian melibatkan seorang anggota Polres Bukittinggi yaitu Aiptu Romi Edward, SH sendiri bersama empat anak binaan Taekwondo Polres Bukittinggi yang terdiri dari Andre, Abrar, Taufik dan Arung.

Kegiatan ini merupakan partisipasi personil Polres Bukittinggi bersama anak binaannya untuk pembentangan spanduk sepanjang 2 x 1 meter ini sebagai wujud apresiasi Hari Bahayangkara yang Ke-73, tahun 2019 ” imbuh Wakapolres.

Acara dimulai pada hari Minggu ( 30/6/2019) sekira pukul 20.00 wib dengan start Mapolres Bukittinggi dan sampai dipuncak Merapi tepat hari lahirnya Polri hari Senin (01/7/2019) sekira pukul 01.00 Wib dengan perjalanan lebih kurang lima jam dan turun hari Senin(01/7/2019) sekira pukul 16.00 Wib. Aiptu Romi Edward,SH bertutur.

Aiptu Romi Edward,SH mengharapkan kepada para pendaki agar menjaga keselamatan karena cuaca kadang kadang kurang bersahabat, jauhi perbuatan maksiat, jauhi narkoba, dan tetap menjaga kebersihan alam Gunung Merapi, serta tidak lupa dalam perjalanan menuju gunung Merapi maupun pulang ke rumah agar selalu menjaga keselamatan berlalu lintas, karena pecinta alam banyak yang berasal dari luar sumbar.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *