Peduli Keselamatan Berlalulintas, Kapolda Sumbar bagikan Helm

TNS – Kepedulian terhadap keselamatan dalam berlalu lintas, dilakukan oleh pihak kepolisian yakni dengan memberikan helm kepada pengendara sepeda motor.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum yang membagi-bagikan helm secara gratis.

“Pak Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal, membagikan helm gratis kepada pengendara sepeda motor. Ini lantaran beliau peduli sangat keselamatan pengendara, khususnya sepeda motor”, ucap Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi.

Dikatakannya, bagi helm gratis tersebut juga dalam rangka memperingati hari Bhayangkara. Pembagian helm gratis dilakukan di beberapa lokasi di Kota Padang, yakni di Nipah, Bandar Buat, Lubukkilangan, serta di kawasan Pasar Siteba Nanggalo.

“Bagi helm gratis ini juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 dan mendekatkan polri dengan masyarakat. Helm dibagikan kepada pengojek, dan pengendara sepeda motor lainnya”, terangnya.

Kabid Humas Polda Sumbar menuturkan, pemberian helm tersebut bertujuan untuk menghindari pengendara sepeda motor dari fatalitas kecelakaan lalu-lintas. Dan juga sebagai bentuk patuh terhadap aturan berlalu-lintas.

“Helm berguna menghindari benturan kepala apabila terjadi kecelakaan, dan juga untuk mebiasakan masyarakat agar selalu memakai helm saat mengendarai sepeda motor”, jelasnya.

Dalam kesadaran tertib berlalu-lintas pengendara di Sumbar, pihaknya menilai saat ini sudah sangat baik, namun hal tersebut juga perlu ditingkatkan lagi.

“Sosialisasi untuk keselamatan berlalu lintas terus dilakukan, sehingga masyarakat atau pengendata kendaraan bermotor bisa selalu ingat, bahwa berkendara itu harus mentaati aturan”, pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *