Diduga Pengedar Sabu, Seorang Pemuda Residivis Pencurian Ditangkap Polres Tanah Datar

TNS – Diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu, seorang pemuda berinisial AS alias Gagok (25) warga Jorong Batu Basa Nagari Batu Basa Kec. Pariangan Kab. Tanah Datar, ditangkap petugas Satnarkoba Polres Tanah Datar

Gagok yang baru saja keluar dari Lembaga Pemasyarakatan karena kasus pencurian, kembali ditangkap di pinggir jalan di Jorong Simabua Nagari Simabua Kec. Pariangan, Kamis (4/7) malam.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH saat dikonfirmasi membenarkan perihal penangkapan pelaku narkoba.

“Alhamdulillah, kami berhasil menangkap seorang pengedar narkoba jenis sabu”, ujarnya.

Saat diamankan petugas, dari Gagok ditemukan barang bukti 1 paket butiran kristal bening yang diduga sabu yang dibungkus plastik bening. Kemudian juga diamankan 1 unit handphone merk Nokia warna biru muda.

Dikatakan Kapolres, penangkapan Gagok setelah Satnarkoba Polres Tanah Datar mendapatkan informasi dari masyarakat,
bahwa adanya orang yang mengedarkan narkoba di Nagari Batu Basa.

Dari informasi itu, kemudian tim opsnal Satnarkoba yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Yaddy Purnama melakukan penyelidikan di TKP. Dan saat itu mendapati Gagok turun dari sebuah mobil travel.

“Saat turun dari mobil travel, pelaku terkejut karena melihat anggota kita dan sempat membuang barang bukti narkoba tidak jauh dari lokasi penangkapan”, tambah Kapolres.

Dengan cekatan, petugas langsung mengejar pelaku dan mengambil barang bukti berupa bungkusan yang berisikan satu paket sabu. “Saat penggeledahan dan penyitaan sabu tersebut disaksikan oleh Wali Jorong Simabua serta sopir trafel”, jelas AKBP Bayuaji.

Dari keterangan sementara pelaku, ia mengakui bahwa dirinya mengedar narkoba jenis sabu didaerah Batu Basa Simabua dan sekitarnya.

“Kini pelaku sudah diamankan di Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut, dan akan kita kembangkan lagi”, pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *