HUT Bhayangkara ke 73 , Polres Agam Gelar Upacara & Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Siti Manggopoh

TNS – Dalam memperingati hari Bhayangkara yang ke-73, Polres Agam menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Siti Manggopoh Kec. Lubuk Basung Kab. Agam, Senin (1/7).

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, S.Ik bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Upacara Iptu Azwir Yani dan Perwira Upacara Kapolsek Lubuk Basung Iptu Harmon dengan peserta upacara terdiri dari satu pleton Perwira Polres Agam, satu pleton Sat Samapta, satu pleton Bintara staf gabungan, satu pleton Bintara gabungan Reskrim dan Intel dan satu pleton Bhayangkari.

Upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Siti Manggopoh Kec. Lubuk Basung Kab. Agam berlangsung secara khidmat dan lancar. Pada kesempatan tersebut, Kapolres Agam meletakan karangan bunga tepat dibawah tugu pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur.

Setelah upacara selesai, Kapolres Agam beserta pejabat utama Polres Agam, para Kapolsek sejajaran dan Bhayangkari Cabang Agam melakukan prosesi tabur bunga pada makam-makam pahlawan dan ditutup dengan doa.

Ziarah makam pahlawan, yakni salah satu wujud kita dalam memberikan penghargaan kepada para leluhur yang tiap tahun dilaksanakan dan juga dalam memperingati HUT Bhayangkara yang ke 73.

“Kita senantiasa bersama-sama berziarah ke taman makam pahlawan, kemudian mengingatkan kembali atas jasa-jasa pahlawan kepada anggota Polri agar bisa menjadi semangat dalam melaksanakan tugas”, kata Kapolres Agam AKBP Feri Suwandi.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *