Polres Tanah Datar Berikan Pengamanan Jambore Terpadu Kader PKK

TNS, Pembukaan Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Selasa, 18 Juni 2019, berlangsung meriah dan sukses.

Polres Tanah Datar sebagai panitia pengamanan telah memberikan sebanyak 25 personil yang dibagi dalam 3 shift dalam perhelatan PKK ini. Kapolres negatakan bahwa personil yang ditugaskan tersebut akan mengamank kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini.

Pembukaan yang secara langsung diresmikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat bapak Nasrul Abit menghimbau agar acara ini ada manfaatnya baik itu bagi sosial, budaya dan bahkan perekonomian masyarakat. Selain Bapak Wakil Gubernur hadir juga Pimpinan dari tuan rumah yaitu Bapak Bupati, Kapolres Tanah Datar dan Forkopimda lainnya
Diwarnai penampilan tari kolosal Semarak Tanah Datar Luak Nan Tuo yang dibawakan pelajar menjadi penambah semaraknya pembukaan serta hebohnya penampilan yel-yel kader PKK Kabupaten/Kota, mars PKK dan mars Jambore.

Tidak kurang dari 1.000 an kader PKK dan unsur TTG se-Sumatera Barat di bawah pimpinan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumbar beserta pengurus melakukan kegiatan dan berlomba hingga Kamis, 20 Juni 2019. Setalah Pembukaan, acara dilanjutkan dengan peninjauan di Seluruh Stand Kab/Kota yang menyediakan ciri khas masing-masing daerah.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *